1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Xiaomi Klaim Telah Menjual Seri Redmi Sebanyak 100 Juta Unit

Oleh karena itu, mereka terus memperbaharui lini Redmi mereka.

By Nur Chandra Laksana 20 Juni 2016 18:39
Redmi 3 Pro (gizmochine.com)

Money.id - Salah satu ponsel murah milik Xiaomi, yakni Redmi menjadi salah satu smartphone yang paling banyak dicari di seluruh dunia. Maka tak heran, perusahaan asal Tiongkok tersebut selalu memperbaharui lini produk Redmi mereka.

Namun yang paling mengejutkan, Xiaomi mengklaim mereka sudah mengirimkan ponsel yang baru dijual 2013 silam ini sebanyak 100 juta unit ke seluruh dunia. Dilansir dari laman Gizmo China, pernyataan ini keluar langsung dari CEO Xiaomi, Lei Jun.

Saat ini, Redmi sudah memiliki 9 lini, yakni Redmi, Redmi 2, Redmi 2A, Redmi 3, Redmi 3S, Redmi Note, Redmi Note Prime, Redmi Note 2, dan Redmi Note 3. Jika dirata-ratakan, maka setiap model diperkirakan memiliki volume pengiriman lebih dari 11 juta unit.

Menurut pakar IHS Technology, Kevin Wang, Xiaomi telah berhasil menjual 14,8 juta ponsel pintarnya pada kuartal pertama 2016. Kesuksesan penjualan ponsel pintar terbaru Xiaomi itu tidak hanya terjadi di Tiongkok, tetapi juga di pasar internasional.

Namun sayang, dengan penjualan sebanyak itu Xiaomi harus puas duduk di posisi ke lima dalam penjualan di dunia. Bahkan, Xiaomi harus rela disalip oleh Oppo, yang mampu menaikkan penjualan mereka dengan mengagumkan pada kuartal pertama 2016 ini.

Yah, semoga saja Xiaomi akan membuka penjualan Mi 5 secara global untuk memperbaiki catatan penjualan mereka di beberapa kuartal kedepan. Pasalnya, jutaan orang tengah menanti ponsel teranyar milik Xiaomi tersebut, termasuk Indonesia.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section