1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Wow, Minimarket Ini Buka 24 Jam Tanpa Pegawai

Hanya didasarkan oleh kepercayaan, konsumen bisa membeli barang di toko ini dengan ponsel pintar mereka.

By Nur Chandra Laksana 17 Maret 2016 06:32
Robert Ilijason, penggagas minimarket tanpa pegawai (Merdeka.com)

Money.id - Sebuah minimarket di wilayah Viken, Swedia ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh minimarket lainnya di belahan dunia ini. Sebab, minimarket yang bernama Naraffar ini tidak dijaga oleh seorang pegawai sama sekali.

Yang lebih mencengangkan lagi, minimarket ini beroperasi selama 24 jam nonstop, seperti dilansir dari laman Metro.co.uk Rabu 16 Maret 2016.

“Saya berinisiatif membuka toko seperti ini karena tidak ada minimarket lainnya di sekitar sini yang buka selaman 24 jam,” tutur sang penggagas sekaligus pemilik minimarket, Robert Ilijason.

“Namun karena membayar orang untuk jaga di malam hari terlalu mahal, maka saya memutuskan untuk menggunakan teknologi untuk melakukan transaksi pembelanjaan,” ujarnya.

Minimarket ini memiliki sebuah aplikasi yang dibuat secara khusus untuk toko ini. Pelanggan hanya tinggal mendaftarkan diri ke toko tersebut, setelah itu bisa langsung berbelanja menggunakan ponsel mereka.

“Pelanggan hanya tinggal mendaftarkan diri mereka, lalu berbelanja. Nantinya pembayaran bulanan dan daftar belanjaan kami kirim langsung ke tagihan mereka,” kata Ilijason.

Memang terdengar sangat ekstrem membuka sebuah toko tanpa seorangpun yang menjaganya. Namun, Ilijason yakin semuanya bisa berjalan dengan lancar. “Di sini kami mendasarkan segalanya pada kepercayaan saja,” tutur Ilijason.

“Tentunya kami jug memasang kamera pengintai untuk memantau kondisi toko. Jika ada kegiatan yang mencurikan, kami langsung hubungi pihak kepolisian,” ucap dia. (poy)

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section