1. HOME
  2. DIGITAL
WHATSAPP

WhatsApp Akhirnya Tembus 1 Miliar Pengguna

Per harinya tak kurang dari 42 miliar pesan terkirim melalui WhatsApp.

By Adhi 2 Februari 2016 13:18
WhatsApp (wired.com)

Money.id - Target CEO WhatsApp, Jan Koum, untuk meraih 1 miliar pengguna akhirnya tercapai. Dalam keterangan resminya, manajemen WhatsApp mengungkapkan saat ini mereka telah digunakan oleh 1 miliar orang di berbagai penjuru dunia.

Jumlah yang fantastis mengingat WhatsApp baru beroperasi kurang dari 7 tahun. Pencapaian ini juga membuat semakin dekat dengan jumlah pengguna induk perusahaan mereka, Facebook, yang tercatat memiliki 1,59 miliar pengguna.

Lebih lanjut dipaparkan, per harinya tak kurang dari 42 miliar pesan terkirim melalui WhatsApp. Pengguna WhatsApp juga aktif membagikan 1,6 miliar dan 250 juta video tiap harinya.

"Ini hampir sama seperti satu dari tujuh orang di Bumi menggunakan WhatsApp setiap bulan untuk tetap terhubung dengan orang-orang terkasih, teman-teman dan keluarga mereka. Kami sangat bangga atas tonggak pencapaian ini, dan kami juga merasa sangat terharu melihat semua cara luar biasa Anda menggunakan WhatsApp," tulis WhatsApp dalam blog resminya.

Sebelumnya, co-founder sekaligus CEO WhatsApp, Jan Koum, telah mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya mencabut ketentuan biaya berlangganan sebesar US$1 atau Rp 14 ribu per tahun. Dengan begitu, kini siapapun dapat menikmati WhatsApp secara gratis selamanya.

Hebatnya lagi, Koum juga berjanji tidak akan menyisipkan iklan digital di layanan WhatsApp untuk meraup keuntungan. Ia lebih memilih untuk menyasar segmen korporasi dan menjadi media penghubung antara produsen produk atau jasa dengan apra konsumennya.

Singkatnya, WhatsApp kemungkinan besar akan membuat fasilitas akun premium terverifikasi (berbayar) bagi segmen korporat.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section