1. HOME
    2. DIGITAL
SCIENCE

Wanita Cantik Ini Dijuluki 'Einstein-nya' Abad 21

Sabrina Pasterski oleh Universitas Harvard disebut sebagai 'The Next Einstein'.

By Adhi 29 April 2016 18:52
Sabrina Pasterski (nextshark.com)

Money.id - Bila ditanya siapa orang paling jenius di dunia? Nama Albert Einstein pasti muncul di daftar teratas.

Pasca Einstein, memang ada beberapa tokoh lain yang dinilai memiliki kepintaran di atas rata-rata. Beberapa nama yang cukup tersohor adalah fisikawan Stephen Hawking, Grand Master Catur Garry Kasparov, hingga pendiri Apple Steve Jobs dan bos Microsoft Bill Gates.

Namun begitu, Einstein lah yang tetap menjadi ikon kejeniusan manusia. Dan kini, kabarnya telah muncul sosok yang dianggap memiliki kepintaran setara dengan Eisntein.

Menariknya, ia bukanlah seorang pria, melainkan seorang perempuan asal Amerika Serikat bernama Sabrina Pasterski. Siapakah dia?

Sabrina adalah seorang wanita muda, masih berumur 23 tahun, yang oleh Universitas Harvard disebut sebagai 'The Next Einstein'. Bukannya tanpa alasan, wanita yang lahir tahun 1993 di Chicago, AS, ini memang dikaruniai otak cerdas dan minat besar di dunia sains.

Merancang dan menerbangkan pesawat ketika usia 14 tahun

Bayangkan saja, di usia 7 tahun dia sudah lulus dari Akademi Matematika dan Sains Illinois dan saat berumur 14 tahun pada 2006, Sabrina sudah meminta izin ke MIT untuk membangun sebuah pesawat Cessna bermesin tunggal dan menerbangkannya sendiri di Kanada!

Di dunia Fisika, Sabrina fokus memperlajari lubang hitam (blackhole) serta dimensi ruang dan waktu. Bahkan, artikel buatan Fisikawan terkenal Stephen Hawking pun mengutip artikel ilmiah karya Sabrina.

Tak salah bila kini, perusahaan-perusahaan besar seperti Amazon, Blue Origin, dan NASA berlomba-lomba mendapatkan jasanya.

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section