1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Wah, CEO Apple Terancam Dipenjarakan...

Jika Apple masih tidak mau bekerja sama, Tim Cook akan dikunci di dalam penjara.

By Nur Chandra Laksana 14 Maret 2016 17:15
Apple Store (wikimedia)

Money.id - Perseteruan antara Apple dan Federal Bureau of Investigation (FBI) masih saja bergejolak. Sebab, hingga saat ini CEO Apple, Tim Cook dan pihak Apple masih enggan membuatkan pintu belakang di perangkat mereka seperti permintaan pihak FBI.

Namun, dilansir dari laman CNET Senin 14 Maret 2016, banyak tanggapan yang berbeda mengenai perseteruan ini. Salah satunya datang dari seorang polisi di daerah Polk Country, Grady Judd. Judd merupakan salah satu orang yang mendukung pihak FBI.

Judd mengancam akan memenjarakan Tim Cook jika dia masih bersikeras untuk menolak bekerja sama dengan pemerintah dalam mengusut kasus terorisme di San Bernardino, yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Anda (Tim Cook)tidak bisa membuat perusahaan yang dengan mudahnya menghiraukan pihak berwajib, perusahaan Anda tidak ada di atas hukum,” kata Judd dalam sebuah konferensi pers awal pekan lalu waktu setempat. "CEO Apple harus tahu, dia tidak ada di atas hukum," ucanya.

Menurut Judd, seharusnya persoalan ini tidak harus dibuat rumit seperti ini. “Saya beri tahu, saat kami mendapatkan masalah masuk ke dalam ponsel ini, kami meminta pengadilan untuk memberikan Apple surat permintaan resmi,” tutur Judd. “Dan ketika Apple menolaknya, saya akan mengunci CEO Apple di dalam penjara.”

Setelah melontarkan pernyataannya, Judd yang masih mengenakan baju seragamnya diberi pertanyaan oleh salah satu wartawan. Sang wartawan bertanya kenapa bawahan Judd menembak pelaku teror 110 kali dan memukulnya 68 kali.

Dengan santai Judd merespons, “Ini merupakan cara yang dilakukan untuk melumpuhkan pelaku.”

Namun, sampai saat ini pihak Apple belum sedikitpun memiliki tanda-tanda untuk menjawab pernyataan Sheriff Judd tersebut. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section