1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Wah, Ada Gym Pokemon Go di Atas Kabah

Namun pihak Arab tidak mengatakan game tersebut haram.

By Nur Chandra Laksana 2 Agustus 2016 17:07
Pokemon Go (ibntimes.com)

Money.id - Demam permainan Pokemon Go masih terlihat di banyak tempat di dunia. Pasalnya, untuk memainkan game ini, pemain harus berjalan ke titik tertentu untuk mengunjungi Poke Stop maupun Gym untuk bertarung.

Dari beberapa tempat tersebut, tak sedikit tempat ibadah seperti gereja atau masjid yang menjadi Poke Stop bahkan Gym. Yang kontroversial, bangunan suci umat Islam, Ka'bah menjadi salah satu Gym untuk bertarung pokemon, seperti dilansir dari laman Arab News.

Sontak, keberadaan Gym di atas tempat suci umat Muslim ini mengundang banyak komentar dari seluruh muslim di dunia. Banyak yang menyimpulkan bahwa game besutan Nintendo tersebut haram.

Namun, Hakim Pengadilan Tinggi yang juga anggota Dewan Syura, Syekh Issa Al-Ghaith mengatakan Pokemon Go tidak haram biarpun monster Pokemon ditemukan di atas Ka'bah.

"Secara keseluruhan, saya berpendapat tidak ada yang haram dalam permainan itu," katanya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Suhaib Khairallah, seorang ahli teknologi dan partner di Microsoft Saudia. Suhaib menambahkan karakter Pokemon Go banyak ditemukan di masjid, pasar dan restoran karena permainan itu mengandalkan Google Maps yang menargetkan tempat yang ramai dikunjungi orang.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section