1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Twitter Kalahkan Jumlah Pengguna Facebook di Jepang

Twitter mengungguli Facebook dengan beda hampir 1,5 kali lipat pengguna.

By Nur Chandra Laksana 21 Februari 2016 15:40
Markas Twitter (Aaron Durand/flicker.com)

Money.id - Media sosial memang sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan oleh orang-orang di zaman yang serba digital ini. Sudah banyak aplikasi media sosial, namun Facebook masih menjadi raja media sosial di seluruh dunia.

Namun ada cerita unik yang datangnya dari Jepang. Dilansir dari laman The Next Web, Minggu 21 Februari 2016, ternyata pengguna Facebook lebih sedikit dibandingkan dengan Twitter.

Untuk Facebook, tercatat ada sekitar 25 juta pengguna aktif di Jepang. Sedangkan Twitterberhasil mengungguli Facebook lebih dari 1,5 kali lipat, atau memiliki pengguna lebih dari 35 juta pengguna aktif setiap bulannya..

Menurut Vice President Asia-Pacific Twitter, Shailesh Rao, terlihat adanya kenaikan yang drastis dari penggunaan Twitter di Jepang.

“Kami melihat peningkatan lebih dari lima kali lipat dalam waktu singkat. Pada 2011, Jepang hanya memiliki 7 juta pengguna. Sekarang sudah lebih dari 35 juta pengguna,” kata Shailesh.

Jika dibandingkan dengan Amerika,  pada 2015 Twitter mencatatkan adanya penurunan pengguna sebesar 1 juta di kuartal keempat 2015.

Walaupun media sosial tidak nampak sebagai musuh satu dengan lainnya, namun Facebook dan Twitter sebenarnya bersaing satu dengan lainnya untuk mendapatkan uang. Pada 2015, Twitter tercatat memiliki keuntungan sebesar US$247 juta atau sekitar Rp3,33 triliun.

Twitter berharap penggunanya terus bertambah. Mereka menargetkan untuk mendapat setidaknya 50 juta pengguna aktif pada 2016 ini, atau sekitar 40 persen dari total penduduk di Jepang. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section