1. HOME
    2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

Trik Ampuh Agar Snapchat Lebih Keren

Snapchat bisa untuk menghemat daya dan kuota internet

By Rohimat Nurbaya 2 Mei 2016 08:09
Aplikasi Snapchat (www.theverge.com)

Money.id - Snapchat telah menjadi aplikasi media sosial yang dikenal luas kalangan muda, selain Facebook dan Twitter. Ternyata, beberapa trik rahasia Snapchat tidak selalu bisa ditemukan dengan mudah. Aplikasi ini biasanya menyembunyikan beberapa fitur menariknya ke dalam menu secara acak.

Karena itulah dengan mengetahui 10 trik rahasia berikut, Anda diharapkan menjadi pengguna Snapchat yang profesional sehingga terlihat keren. Dikutip dari Mashable.com berikut deretannya.

1. Kembalikan Fitur Lama dengan Mengganti Tanggal pada Smartphone

Merindukan filter muntah pelangi (pukingrainbow)? Snapchat selalu menciptakan filter baru hampir setiap hari. Namun Anda masih bisa menggunakan filter lama yang sudah hilang dengan mengganti tanggal pada smartphone. Caranya? Untuk iOS, masuk ke Settings-General-Date &Time dan nonaktifkan Set Automatially. Untuk Android, masuk ke Settings-Date &Time dan hilangkan centang Automaticdateandtime.

Setelah itu atur tanggal yang menawarkan fitur lama yang ingin digunakan lagi. Anda bisa mencoba beberapa tanggal untuk melihat-lihat filter-filter unik yang pernah ditawarkan Snapchat. Namun ingat! Jangan pernah mengatur tanggal mundur ke belakang terlalu lama, karena akan mengacaukan sistem dan aplikasi lainnya.

2. Menggunakan Dua Filter Secara Bersamaan

Jika Anda ingin menggunakan geofilter dan salah satu filter Snapchat lainnya, kabar bagus: Anda tak perlu memilih salah satunya. Untuk menggunakan kombinasi dari keduanya, cukup geser layar seperti biasa Anda menggunakan filter pertama.

Kemudian, tahan layar dengan jari Anda dan secara hati-hati geser ke foto dengan jari yang lain untuk menambahkan filter kedua. Trik ini mungkin tidak akan berhasil di percobaan pertama, tetapi jika Anda menggunakan jari dengan benar, maka dua filter akan bisa digunakan bersamaan.

3. Mengamankan Akun dengan Verifikasi Dua Langkah

Untuk menambah lapis keamanan akun Snapchat, Anda bisa menyalakan fiturlogin dua langkah. Setelah diaktifkan, orang lain yang mencoba login ke akun Snapchat Anda harus memasukkan kode verifikasi kedua yang dikirim ke Anda melalui SMS.

Intinya, hanya Anda yang bisa membuka akun Snapchat tersebut. Untuk mengaktifkan fitur ini, masuk ke pengaturan aplikasi dan pilih LoginVerification.

4. Mengganti Nama Akun yang Dilihat Teman Anda

Anda bisa dengan mudah melihat detail akun Snapchat teman melalui chat. Caranya, ketuk menu hamburger di kiri atas untuk melihat tampilan skor Snapchat dan Snapcode teman. Anda kemudian bisa mengedit nama kontak, memblokir mereka, atau menghapus percakapan. Ketika mengedit nama kontak, tambahkan a_ di depannya agar nama tersebut berada di urutan paling atas.

5. Menyisipkan Teks Tambahan ke Dalam Snap

Satu baris teks tak cukup untuk memberi keterangan pada snap Anda? Tak perlu khawatir, Anda bisa menyisipkan teks tambahan. Caranya, salin teks kosong yang terdiri dari beberapa kali menekan Enter dan kemudian menempelkannya di snap secara manual. Dengan cara ini Anda akan mendapat beberapa ruang ekstra.

NEXT>> Hemat kuota internet

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section