1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Tips Merekam Panggilan Telepon di Android

Mau tahu tips merekam pembicaraan lewat panggilan telepon? ikuti langkah mudah berikut ini.

By Nur Chandra Laksana 14 Maret 2016 18:32
Ilustrasi Melakukan Panggilan (pexels.com)

Money.id - Jika Anda salah satu orang yang memiliki ingatan yang pendek, pastinya Anda sulit untuk mengingat apa yang baru saja dibicarakan. Terlebih lagi jika Anda menerima telepon dari orang tua untuk membeli beberapa barang dalam perjalanan pualng, pastinya Anda akan mendapatkan omelan dari orang tua jika ada yang tertinggal.

Salah satu cara untuk mengingatnya adalah dengan mencatat apa yang diucapkan oleh orang yang meminta tolong. Namun terkadang, ada kalanya Anda ada dalam kondisi sulit untuk mencatat apa yang dititipkan.

Nah, cara lain adalah merekam pembicaraan Anda dengan orang yang sedang menelepon. Mau tahu tips merekam pembicaraan lewat panggilan telepon? ikuti langkah mudah berikut ini.

Pertama-tama, lakukan panggilan atau terima sebuah panggilan dari ponsel Anda. Setelah telepon tersambung, Anda harus meminta persetujuan untuk merekam panggilan tersebut, karena merekam pembicaraan secara sembunyi-sembunyi adalah tindakan ilegal.

Setelah melakukan konfirmasi, Anda bisa mengaktifkan mode hands free. Setelah itu, Anda tinggal menekan tombol home tanpa harus memutuskan panggilan telepon.

Setelah itu, Anda bisa membuka salah satu aplikasi perekam yang terpasang di ponsel Android Anda. Setelah membuka aplikasi tersebut dan menekan tombol rekam, Anda bisa kembali melanjutkan komunikasi dengan orang yang melakukan panggilan.

Perlu diingat, semakin jelas dan keras panggilan yang Anda lakukan, semakin baik hasil dari rekaman yang dilakukan.

Nah, saat Anda sedang mencari barang yang dititipkan oleh orang tua dan lupa, Anda dapat mendengarkan kembali rekaman yang baru saja dilakukan. Semoga tips ini dapat membantu Anda. (poy)

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section