1. HOME
  2. DIGITAL
INSTAGRAM

Tips Mematikan Video Autoplay di Instagram

Dengan melakukan langkah ini, anda bisa menghemat kuota paket data yang anda miliki

By Nur Chandra Laksana 1 Februari 2016 17:11
Ikon Instagram (digitalternds.com)

Money.id - Beberapa tahun ini, banyak sosial media yang mulai memiliki kemampuan memainkan vidio secara otomatis. Memang banyak pengguna yang mengapresiasi fitur ini, namun tidak sedikit juga yang tidak menyukainya.

Salah satu contohnya adalah Instagram. Memang fitur ini masih terbilang baru di Instagram, namun sudah banyak orang yang mengeluhkan mulainya sebuah video saat mereka menemukannya di layar mereka.

Mengesampingkan suka atau tidak suka, fitur ini juga dianggap bisa menyebabkan masalah. Salah satu contohnya adalah pemborosan paket data saat menggunakan Instagram.

Memang, jika di akun Instagram anda tidak banyak mendapatkan video, maka kuota paket data anda tidak akan terlalu terganggu. Namun, jika di akun Instagram anda banyak terdapat video, pastiya hal ini akan mempengaruhi kuota paket data anda.

Jika di media sosial lain anda dengan mudah bisa mematikan fitur ini, namun sayangnya Instagram tidak. Yang bisa anda lakukan adalah dengan menghentikan pre-load video saat anda menggunakan paket data ponsel anda, itupun disembunyikan oleh pihak Instagram.

Jika anda merasa terganggu atau anda ingin menghemat paket data anda, anda bisa mengikuti langkah di bawah ini.

Langkah Pertama. Buka Instagram, lalu masuk ke laman profil anda

Langkah Kedua. Masuk ke menu pengaturan dengan mengklik titik tiga di sebelah kanan atas Instagram anda jika anda menggunakan Android. Jika menggunakan iPhone, klik roda bergerigi di posisi yang sama.

Langkah Ketiga. Cari dan masuk ke menu Cellular Data Use

Langkah Keempat. Pilih ‘Use Less Data’ untuk memberhentikan video di Instagram. Namun, jika anda menggunakan WiFi, video tersebut masih akan mulai secara otomatis.

Itulah tips mematikan fitur autoplay video di Instagram. Jika anda memiliki cara yang lebih ampuh, anda bisa menuliskannya di bawah ini.

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section