1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Bos Apple: iPhone Telah Ditemukan Sejak 350 Tahun Lalu

Setelah dicari oleh Van Zanten, ternyata lukisan tersebut....

By Nur Chandra Laksana 29 Mei 2016 09:58
iPhone (pixabay.com)

Money.id - Produk iPhone memang bisa dibilang sebuah keajaiban dalam duna ponsel pintar. Ponsel yang pertama kali digarap oleh almarhum Steve Jobs ini memang bisa dibilang pengubah dunia ponsel pintar di dunia.

Namun, CEO Apple saat ini, Tim Cook, mengatakan bahwa dia pernah melihat produk ini di dalam sebuah lukisan tua. Namun, benarkah adanya berita ini?

Dilansir dari laman Mirror, cerita ini berawal dari sebuah pembicaraan antara Tim dengan salah satu jurnalis dari The Next Wieb, Boris Veldhuijzen van Zanten. Mereka berbincang saat bertemu di acara Startup Fest Europe di Amsterdam.

Cook bercerita banyak hal, tetapi ada satu yang cukup menarik perhatian Van Zanten. Dalam percakapan tersebut itu Cook bercerita, malam sebelumnya ia ditemani oleh mantan Komisioner Eropa untuk Digital Agenda Neelie Kroes mengunjungi Rijksmuseum di Amsterdam.

Lalu Neelie Kroes mengatakan kepada Van Zanten, "Pada satu titik Tim bergegas menghampiri saya dan memberi tahu bahwa ia menemukan sebuah lukisan berusia 350 tahun yang di dalamnya terdapat sebuah gambar iPhone."

Cook kemudian menarik dirinya dan menunjukkan lukisan Rembrandt yang di dalamnya tampak seseorang sedang memegangi ponsel iPhone.

"Saya selalu berpikir, saya mengetahui kapan iPhone ditemukan, namun kini saya tak lagi yakin," ujar Tim.

Penasaran, saat Van Zanten pulang dia mencari lukisan yang dimaksud. Namun dalam pencarian tersebut, diamenemukan 2.304 foto di 192 laman pencarian. Namun sayangnya dia tidak menemukan foto tersebut.

Setelah mencari-cari di laman Rijksmuseum, ia menemukan apa yang dimaksud oleh Cook. Rupanya lukisan tersebut merupakan karya Pieter de Hooch yang berjudul 'Man Handing a Letter to a Woman in the Entrance Hall of a House'.

Dalam sebuah foto lawas itu, tampak seorang lelaki yang kelihatan mengenakan gaun sedang memegang sebuah benda. Rupanya, benda yang dimaksudkan Cook sebagai iPhone adalah sepucuk surat. Namun, benda yang dibawanya memang lebih terlihat seperti sebuah iPhone 6 gold daripada sepucuk surat.

Nah, Bagaimana pendapat Anda?

 

baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section