1. HOME
  2. DIGITAL
ALIEN

Dugaan Kita Terhadap Wujud Alien Selama Ini Salah?

Kehidupan di planet lain yang menyerupai Bumi akan mengikuti jalur evolusi yang sama dengan planet Bumi.

By Adhi 15 April 2016 19:15
Ilustrasi Alien (YouTube.com)

Money.id - Sampai saat ini, jika berbicara tentang alien maka selalu menjadi perdebatan. Dimulai dari mana mereka berada dan bagaimana bentuk mereka.

Selama ini, alien selalu digambarkan sosok hijau, abu-abu, atau bahkan biru kecil dengan kepala yang lonjong serta memiliki mata yang besar. Dengan kata lain, kita selalu mendeskripsikan alien seperti sebuah mahluk lain yang jauh berbeda dengan manusia.

Namun, seperti yang dilansir oleh Daily Mail, Profesor Simon Conway Morris selaku palaeontologist di University of Cambridge mnjelasakan bahwa alien sesungguhnya memiliki bentuk yang hampir mirip dengan manusia.

Profesor Simon Conway Morris berkeyakinan bahwa kehidupan di planet lain yang menyerupai Bumi akan mengikuti jalur evolusi yang sama dengan planet Bumi. Jika benar, maka kemungkinan alien juga akan memiliki wujud yang sesuai dengan evolusi manusia.

"Menurut saya, dalam setiap zona layak huni yang tidak mendidih atau beku, kehidupan cerdas akan muncul karena kecerdasan konvergen," kata Profesor Simon Conway Morris.

Ia juga menambahkan, belakangan telah ditemukan sejumlah planet potensial untuk dihuni, dan hal tersebut merupakan salah satu alasan jika alien itu memang benar ada.

Sekedar informasi, Profesor Simon Conway Morris adalah orang dibalik penelitian tentang ledakan kambrium dari evolusi kehidupan hewan komplek sekitar 542 juta tahun yang lalu.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section