1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

Telkom Buka Kantor di California

Kerjasama Telkom-PnP merupakan usaha untuk mendukung pengembangan program 'Ecosystem Startup Indonesia'.

By Adhi 19 Februari 2016 14:40
Logo Telkom Indonesia (telkom .co.id)

Money.id - Dalam rangkaian kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat (AS), selain mengunjungi kantor pusat Facebook, Google dan Twitter, rombongan Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk datang ke kantor Plug n Play (PnP).

PnP sendiri adalah salah satu capital venture (investor) terkemuka di lingkungan Silicon Valley, California. Mereka menjadi salah satu pihak yang paling rajin menopang penyelenggaraan inkubasi startup-startup di Silicon Valley.

Pada kesempatan tersebut, PnP melaporkan kepada Presiden bahwa salah satu BUMN Indonesia, yakni PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) telah melakukan kerjasama dengan (PNP). Terkait dengan kerjasama Telkom dengan (PNP), Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo menjelaskan bahwa Telkom telah membuka kantor pertamanya di Silicon Valley melalui anak perusahaannya, Metra Digital Investama (MDI).

"MDI merupakan perusahaan pertama dari Indonesia yang melakukan kerjasama dengan Plug and Play (PnP)," jelas Indra Utoyo dalam keterangannya yang dikutip dari Merdeka.com, Jumat 19 Februari 2016.

Indra menjelaskan, kerjasama Telkom-PnP merupakan usaha untuk mendukung pengembangan program 'Ecosystem Startup Indonesia'. Program ini diklaim dapat menjembatani antara startup lokal dan para investor di lingkungan Silicon Valley.

Dengan terbangunnya poros Indonesia-Silicon Valley ini, ungkap Indra, akan membuat kualifikasi startup tanah air berkualitas global.

"Kita mencari bibit inovasi/teknologi dari startup-startup di Silicon Valley untuk sinergi market dengan Telkom group dan juga untuk mengirimkan startup-startup Indigo terpilih untuk mengikuti program Immersion minimal 2 startup (yang qualified) di Q2 tahun ini," tuturnya.

Pada kesempatan meninjau area kerja Telkom di PnP, Presiden Jokowi menyampaikan pesan agar Telkom dapat mendukung target pemerintah dalam penyiapkan 200 Startup pada tahun 2016. Telkom sendiri telah menargetkan untuk membina 40 Startup baru di tahun 2016 ini dalam rangka mendukung program pemerintah tersebut. (ita)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section