1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Google Ikut Peringati Fenomena Gerhana Matahari Total

Di laman utama Google, mereka menggunakan animasi lucu untuk memperingati gerhana matahari total

By Nur Chandra Laksana 9 Maret 2016 14:50
Google Doodle Gerhana Matahari (google.com)

Money.id - Euforia menyambut gerhana matahari total yang berlangsung pada Rabu 9 Maret 2016 tidak hanya dirasakan oleh manusia saja. Namun, salah satu mesin pencari terbesar di dunia, yakni Google juga ikut merayakannya.

Hal ini diwujudkan oleh Google yang kembali memasang Google Doodle mereka, namun kali ini menggunakan tema gerhana matahari total.

Doodle berbentuk animasi itu sebenarnya menceritakan terjadinya gerhana matahari tapi dengan bumbu cerita yang menarik dan lucu.

 

Seperti yang Anda bisa lihat di laman utama Google, Dalam doodle tersebut bumi digambarkan sedang tertidur. Tiba-tiba, bumi terbangun karena bulan yang biasanya mengitari bumi malah berhenti dan menutup cahaya sang matahari.

Kontan, hal tersebut membuat sang bumi jengkel dan berusaha mencari-cari celah untuk melihat ke arah matahari. Namun, karena sang bulan masih saja menghalangi akhirnya bumi pun menyerah lalu kembali tertidur lagi. Meski pada akhirnya sang bulan pun beranjak dari posisi menghalangi dan membuat sang bumi kembali ceria.

Doodle dalam bentuk animasi yang unik untuk memperingati fenomena gerhana matahari ini dibuat oleh doodler Olivia Huynh. Doodle ini dibuat khusus oleh Google untuk memberikan penghormatan kepada fenomena langka tersebut. (dwq)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section