1. HOME
  2. DIGITAL

Surati Donald Trump di Facebook, Muslimah Cantik Ini Bikin Heboh

Donald Trump membuat pernyataan kontroversial yang menyinggung seluruh umat muslim dunia.

By Nur Chandra Laksana 28 November 2015 15:41
Donald Trump dan Marwa Balkar (mirror.co.uk)

Money.id - Pengguna media sosial dihebohkan dengan curahan hati seorang muslimah bernama Marwa Balkar. Ia menyuarakan protesnya mengenai komentar Donald Trump tentang umat Islam.

Donald Trump, kandidat Presiden Amerika di tahun 2016 nanti belum lama ini membuat pernyataan kontroversial. Ia menyarankan agar semua Muslim di data pada database terpisah dan diharuskan menggunakan kartu ID khusus. Tidak hanya itu, Dia juga ingin melakukan pengawasan ekstra pada Masjid.

Komentar calon Presiden Amerika ini sontak menyakiti semua umat Islam di dunia, termasuk gadis muslim 22 tahun asal California ini. Demikian seperti yang dikutip dari laman Mirror, Sabtu 28 November 2015.

Di Facebooknya, Marwa sangat bangga mengatakan bahwa Dia adalah seorang muslim. Meski tak mengenakkan jilbab, ia mengaku tidak akan malu memamerkan ID-nya nanti jika memang peraturan kontroversial itu benar terjadi.

"Dear Donal Trump, Nama saya Marwa, dan saya seorang muslim. Saya mendengar Anda ingin kami menggunakan ID khusus, jadi saya memutuskan untuk menggunakannya untuk saya sendiri. Saya memang tidak terlihat seperti muslim jika hanya dilihat dari penampilan. Jadi, ID khusus akan saya pakai untuk memberitahu dengan bangga siapa aku," ujar Marwa di postingan Facebook.

Pantauan sementara money.id, surat terbuka ini sudah di-like oleh lebih dari 560 ribu orang, termasuk Mark Zuckerberg, CEO dari Facebook. Dibagikan lebih dari 150 ribu kali dan menampung 1.300 komentar.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section