1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Studio Pencipta Shrek dan Kungfu Panda Resmi Dijual

DreamWorks Animation dilepas dengan harga Rp50,2 miliar

By Nur Chandra Laksana 30 April 2016 17:10
Markas Comcast (wikimedia.org)

Money.id - Studio animasi asal Amerika, DreamWorks Animation, kini telah berpindah tangan. Raksasa media milik Amerika, Comcast Corporation, setuju meminang DreamWorks seharga US$3,8 miliar, atau setara dengan Rp50,2 triliun.

Dilansir dari laman Engadet, masa transisi pembelian ini akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada akhir tahun ini.

Nantinya, DreamWorks akan beroperasi di bawah naungan anak usaha Comcast, yakni Universal Filmed and Entertainment Group. Sementara itu salah satu pendiri sekaligus CEO studio animasi tersebut, Jeffrey Katzenberg akan menjadi Chairman DreamWorks New Media.

Jika sudah selesai merampungkan kesepakatan ini, maka Comcast akan mendapatkan perpustakaan film mereka dengan beberapa judul populer milik DreamWorks, seperti Shrek, Kungfu Panda, How To Train Your Dragon, dan lainnya.

Untuk sementara ini, memang Comcast sudah memiliki beberapa judul film seperti Despicable Me dan Minion melalui Universal Picture milik mereka. Kesuksesan tersebut diprediksi akan membesar dan jadi pesaing berat bagi Walt Disney.

Sekadar untuk diketahui, Comcast Corporation adalah raksasa di bidang penyiaran dan TV kabel AS. Mereka memiliki kanal televisi kabel, seperti NBC, NBCSN, E! Entertainment Television dan studio produksi film universal Studios.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section