1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Setelah Mark Zuckerberg Diretas, Akun CEO Google Juga Jadi Korban

Akun Quora milik pria India ini berhasil diretas oleh kelompok peretas yang sama.

By Nur Chandra Laksana 28 Juni 2016 15:43
CEO Google, Sindar Pichai (twitter.com)

Money.id - Kasus peretasan orang terkenal di bidang teknologi kian meraja lela. Setelah salah satu akun media sosial CEO Facebook, Mark Zuckerberg diretas, kini bos dari Google, Sundar Pichai merasakan hal yang sama.

Dilansir dari laman The Next Web, aksi peretasan ini kembali dilakukan oleh pihak yang sama atas kasus-kasus sebelumnya, yakni OurMine. Mereka berhasil meretas akun Quora milik pria asal India tersebut.

Seperti kasus-kasus sebelumnya, OurMine hanya menuliskan sebuah status yang bertuliskan 'Kami hanya menguji coba keamananmu'. Setelah melakukan aksi mereka, akun pengguna akan dikembalikan seperti semula tanpa adanya perubahan apapun.

OurMine mengaku bahwa aksi yang mereka lakukan hanya untuk mempromosikan sistem keamanan mereka terhadap kit eploit yang sudah banyak berada di dark web. Mereka sama sekali tidak akan melakukan hal apapun yang akan merugikan akun yang diretas.

Saat dimintai keterangan, pihak Quora membantah adanya lubang keamanan dari sistemnya. Mereka berdalih bahwa kemungkinan besar para peretas mengetahui kata sandi sang pemilik akun mereka.

Quora sendiri adalah sebuah situs pertukaran pengetahuan yang sudah berdiri semenjak 2009 silam. Pesaing terdekat mereka adalah Reddit, Yahoo! Answer, LinkedIn, dan beberapa persuahaan sejenis lainnya.

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section