1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Sekelompok Orang Curi 19 iPhone Senilai Rp213 Juta

Hanya dengan menggunakan baju biru berlogo Apple, dua orang ini berhasil membawa kabur iPhone senilai Rp213,4 juta

By Nur Chandra Laksana 10 Juni 2016 13:17
Ilustrasi Toko Apple (blubear.com)

Money.id - Penjagaan toko Apple memang bisa dibilang cukup tinggi. Semua ponsel yang dipertunjukkan untuk para calon pelanggan diamankan dengan cara dikaitkan dengan sebuah tali yang cukup kuat.

Namun siapa yang menyangka, puluhan ponsel lainnya, terutama yang sedang dalam perbaikan tidak dijaga dengan ketat. Hasilnya, dua pencuri berhasil menggondol 19 iPhone dengan harga total sebesar US$16,130, atau setara Rp213,4 juta dari sebuah toko di Amerika, seperti dilansir dari laman Business Insider.

Dari hasil penyelidikan, polisi mengungkapkan kedua pencuri ini memakai cara yang cerdik untuk mencuri ponsel tersebut. Mereka menyamar menjadi salah satu pegawai toko. Dengan hanya memakai baju biru dengan logo Apple di dada, mereka menerobos masuk bagian reparasi.

Setelah menggasak 19 iPhone dari sebuah laci, pria yang masuk ke bagian perbaikan tersebut memberikan semua ponsel itu kepada temannya. Dengan mudah, mereka melenggang keluar dari toko tersebut.

Dengan adanya kejadian ini, Apple segera mengevaluasi penjagaan toko. Selain itu, mereka juga akan meningkatkan keamanan di toko untuk menanggulangi tindak kejahatan yang akan terjadi.

Ke depannya Apple berharap kejadian serupa tidak akan terjadi lagi. Yah nampaknya untuk mencuri di toko Apple, Anda tidak haruslah seorang yang jenius.

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section