1. HOME
  2. DIGITAL
SAMSUNG

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge Resmi Hadir di Indonesia

Sesi pre-order sudah dibuka sejak 26 Februari lalu hingga 13 Maret 2016.

By Nur Chandra Laksana 1 Maret 2016 16:53
Peluncuran Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Indonesia (Nur Chandra/Money.id)

Money.id - Setelah diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, pekan lalu, akhirnya Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge resmi diperkenalkan di Indonesia.

"Saya optimistis dengan masa depan Indonesia karena negara ini memiliki banyak talenta muda yang ingin memajukan Indonesia. Kami memiliki beban dari ratusan juta masyarakat Indonesia yang menyukai dan terinspirasi dengan produk kami," kata JH Kwon, President Samsung Electronics Indonesia (SEIN) di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Selasa 1 Maret 2016.

"Dengan meluncurkan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, kami yakin bisa membawa Anda semua ke level berikutnya."

(Samsung Galaxy S7/ Nur Chandra)

Untuk spesifikasi, baik Samsung Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge, diperkuat opsi chipset Exynos 8890 dan Snapdragon 820, serta RAM 4GB.

Hal ini membuat CPU Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge 30 persen lebih tangguh dan GPU 60 persen lebih baik dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Menurut hasil tes benchmark AnTuTu, Galaxy S7 mampu mencatatkan nilai 116.668 poin.

Sementara urusan layar, Galaxy S7 akan mengusung layar 5,1 inci, sedangkan S7 Edge akan menggunakan layar 5,5 inci.

Untuk resolusi sendiri, Samsung mengatakan menggunakan Full HD 1440 pixel, dengan tampilan warna yang jauh lebih bersih.

(Samsung Galaxy S7/Nur Chandra)

Smartphone yang berjalan di sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini menyematkan kamera belakang dengan sensor beresolusi 12 megapiksel (MP) piksel ganda (dual pixel).

"Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge telah menjadi perwujudan yang sebenarnya. Kami menyatukan desain dan teknologi. Tim R&D kami bekerja selama berbulan-bulan untuk mendesain smartphone ini," ujar Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile PT Samsung Electronic Indonesia.

Soal harga, Vebbyna mengatakan Samsung Galaxy S7 Edge dijual Rp10.999.000, termasuk bundling Samsung Gear VR.

Vebbyna juga menjelaskan bahwa sesi pre-order sudah dibuka sejak 26 Februari lalu hingga 13 Maret, sedangkan unit perangkatnya bisa diperoleh pengguna pada 25 Maret. (poy)

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section