1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Sambangi Kantor Facebook, Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan Mark Zuckerberg untuk membahas sejumlah isu.

By Adhi 18 Februari 2016 12:36
Rombongan Presiden Jokowi disambut CEO Facebook, Mark Zuckerberg (Tim Komunikasi Kepresidenan)

Money.id - Seperti yang sudah diagendakan, pasca mengikuti pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS di San Fransisco, Amerika Serikat, rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menyambangi sejumlah petinggi perusahaan teknologi di Silicon Valley, California.

Salah satu yang telah dikunjungi hari ini, Kamis 18 Februari 2016, adalah kantor Facebook. Di sana, Jokowi disambut langsung oleh pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Berdasarkan keterangan Tim Komunikasi Kepresidenan, Ari Dwipayana, terdapat sejumlah sesi acara yang dijalani Jokowi selama berada di kantor pusat Facebook yang berlokasi di Menlo Park, California.

Pertama, rombongan Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana disambut oleh Mark Zuckerberg. Acara lalu dilanjutkan dengan sesi 'Walking Tour' melihat Kampus Facebook dan melakukan demo teknologi virtual reality (Oculus).

Setelah itu, Presiden Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan Mark Zuckerberg untuk membahas sejumlah isu.

Di antaranya adalah isu program 'Empowering Leaders of Peace through Digital Platform' sebagai sebuah inisiatif global yang diinisiasi oleh Presiden Jokowi.

Pertemuan ini diakui cukup berkesan oleh Mark Zuckerberg. Melalui laman Facebook pribadinya, Zuck--sapaan akrab Zuckerberg--teringat kenangan dirinya bersama Presiden Jokowi saat melakukan 'blusukan' di Pasar Tanah Abang pada 2014 silam.

"Pertama kali saya bertemu Presiden Widodo di Jakarta beberapa tahun yang lalu dia membawa saya ke metode kunjungan dadakan (blusukan) di mana dia bertemu dan berhubungan dengan orang-orang di negaranya. Kami mengunjugi sebuah pasar bersama dan kami dengan cepat dikelilingi oleh ratusan orang," tulis Zuck di laman Facebook pribadinya. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section