1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Jokowi Masuk Dalam Daftar Presiden Paling Aktif Nge-Tweet

Dengan total 1,224 retweet, Presiden Jokowi masuk dalam jajaran pemimpin dunia yang paling banyak di retweet

By Nur Chandra Laksana 3 Juni 2016 11:43
Laman Twitter (phandroid.com)

Money.id - Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Twitter telah menjadi medium utama untuk diplomasi dunia maya oleh para pemimpin negara di seluruh dunia. Bahkan menurut data dari lembaga survei bernama Twiplomacy, Twitter kini sudah dipakai oleh 173 pemimpin negara di seluruh dunia.

Para pemimpin dunia yang cukup sukses menggunakan Twitter adalah Presiden AS, Barack Obama, bersama tim Gedung Putih-nya. Lalu disusul oleh Presiden Argentina, Mauricio Macri, dan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Sementara itu, Presiden Joko “Jokowi” Widodo dinilai sebagai salah satu pemimpin dunia paling efektif di ranah Twitter dengan pengikut sebanyak 5,08 juta -- per 1 Juni 2016 -- dan memiliki rata-rata 1,224 retweet.

 

Presiden Jokowi juga merupakan salah satu politisi yang sempat menonaktifkan kegiatannya di Twitter untuk kemudian diaktifkan kembali menjelang masa kampanye Pemilu. Sejak resmi menjabat sebagai Presiden RI, Jokowi menggunakan akun Twitter-nya sebagai media utama untuk berbagi informasi kinerja pemerintah dalam bidang pembangunan, keamanan, hukum, sosial, politik dan budaya.

Bahkan, pada 2015 silam, ia menjadi presiden pertama di kawasan Asia-Pasifik yang mengadakan sesi Periscope. Penggunaan Periscope ini dilakukan di Pontianak, Kalimantan Barat dengan tema #KarnavalKhatulistiwa.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section