1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE WATCH

Pakai Apple Watch, Kakek Ini Selamat dari Kematian

Untungnya, kakek ini sempat menelepon petugas paramedis saat menemukan kejanggalan di Apple Watch miliknya.

By Nur Chandra Laksana 16 Maret 2016 14:14
Apple Watch (apple.com)

Money.id - Produk wearable seperti smart watch memang kian digemari oleh kebanyakan orang. Baik dari yang muda hingga yang tua berbondong-bondong membeli dan memakai gadget yang memliki banyak fungsi ini.

Salah satu yang memiliki penjualan produk smart watch tertinggi adalah Apple Watch dari Apple. Banyak fungsi yang ditanamkan oleh Apple ke dalam produk ini, namun yang menjadi sorotan bagi para penggunanya adalah fitur pembacaan detak jantung.

Beberapa orang mengklaim fitur yang satu ini memiliki kelemahan dalam membaca detak jantung mereka. Namun tidak untuk seorang kakek berumur 62 tahun yang bernama Dennis Anselmo. Nyawa Dennis terselamatkan karena fitur tersbut, seperti dilansi dari laman Ubergizmo, Rabu 16 Maret 2016.

Peristiwa ini terjadi saat Dennis sedang melakukan kegiatan kesukaannya, yakni memasang pagar di pekarangna rumahnya. Saat sedang memasang pagar, Dennis merasa sangat kelelahan.

Dengan segera dia beristirahat sembari mengecek Apple Watch miliknya. Terkejut, Dennis melihat Apple Watch miliknya menunjukkan detak jantung sebanyak 210bpm, sedangkan normalnya Dennis hanya ada di angka 50bpm.

Untungnya, Dennis sempat memanggil petugas paramedis yang akhirnya membawa dia ke rumah sakit terdekat. Sesampainya di sana, Dennis langsung dioperasi untuk menyelamatkan nyawanya.

“Mereka bicara kepada saya jika saya masuk ke dalam rumah dan tidur -- seperti kebanyakan orang --, maka saya bisa meninggal,” tutur Dennis.

“Biasanya, serangan jantung yang kedua kalinya datang saat orang tertidur, itulah yang membuat mereka meninggal,” ucap Dennis.

Untuk ke depannya, semoga saja semakin banyak perusahaan teknologi mengeluarkan teknologi serupa untuk menghindari seseorang dari kematian mendadak.

Ditambah lagi, semoga saja mereka akan menawarkan harga yang lebih murah dibanding produk yang sudah ada di pasaran. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section