1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Pada 2020, Setengah Populasi Dunia Terhubung Dengan Internet Mobile

Menurut PwC, akan ada sekitar 52 persen atau setara dengan 3,84 miliar orang akan terhubung dengan internet mobile.

By Nur Chandra Laksana 20 Juni 2016 12:13
Ilustrasi Menggunakan Tablet (pexel.com)

Money.id - Pertumbuhan pengguna internet di seluruh dunia kian bertambah seiring dengan terjangkaunya perangkat yang ada di pasaran. Bahkan, beberapa pihak mengatakan pada tahun 2020 mendatang, pengguna internet mobile akan mencapai setengah populasi manusia di dunia.

Dilansir dari laman Phone Arena, menurut data yang dikeluarkan oleh PwC, pada tahun 2020 mendatang, dari perkiraan populasi sebesar 7,4 miliar orang di dunia, sekitar lebih dari 52 persennya akan terhubung ke interet mobile. Itu artinya, pada 2020 mendatang, akan ada sekitar 3,84 miliar pengguna intern


NAH LHO IPHONE DISEBUT TUKANG JIPLAK LAGI

Ponsel itu pun disebut sudah memiliki paten bentuk di China. http://goo.gl/euqOIs

et mobile di seluruh dunia.

Selain itu, PwC juga memprediksi bahwa 82 persen penggunanya akan menggunakan hal tersebut untuk melakukan streaming video. Hal ini seakan memprediksi bahwa konten video akan menjadi bintang di masa depan.

Dengan hadirnya data ini membuat perkiraan GSM Association semakin menguat. Pasalnya mereka juga memprediksikan akan ada lebih dari setengah populasi manusia akan terhubung dengan internet melalui perangkat ponsel pintar maupun tablet.

Jika menilik data yang dikeluarkan oleh We Are Social, maka perkiraan ini bukanlah hal yang mustahi. Pasalnya, dari data yang mereka keluarkan pada Januari 2016 lalu, memperlihatkan penetrasi pengguna internet di dunia mencapai 46 persen.

Di Indonesia, pengguna internet sendiri sudah mencapai 88,1 juta pengguna dengan angka penetrasi sebesar 34 persen.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section