1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Mau Menelepon Tanpa Pulsa? Ini Caranya

Dengan hanya mengunjungi situs ini, Anda bisa menelepon ke telepon rumah tanpa menggunakan pulsa.

By Nur Chandra Laksana 11 April 2016 14:45
Ilustrasi Melakukan Panggilan (pexel.com)

Money.id - Seiring perkembangan teknologi ponsel pintar yang makin maju, aplikasi ponsel pintar pun mengikuti. Layanan internet yang makin canggih dan cepat membuat pengguna dengan mudah mengakses data.

Namun tak dapat dipungkiri, di Indonesia penggunaan telepon rumah dan ponsel standar masih banyak digunakan. Oleh karena itu, menelepon melalui pulsa regular masih tetap populer di Indonesia.

Namun, apa yang akan Anda lakukan jika dalam posisi ingin mengabarkan sebuah berita genting namun tidak memiliki pulsa? Pastinya, Anda akan panik untuk mencari tempat pengisian pulsa atau mencari rental telepon.

Namun, jika lain kali Anda merasakan kejadian ini, tidak usah panik. Cukup memanfaatkan internet dan mengunjungi laman Poptox.com, Anda bisa menelepon ke telepon rumah sekalipun menggunakan layanan Voice over Internet Protocol (VoIP).

Cara menggunakannya sangat mudah. Anda cukup buka laman Poptox.com dari browser komputer atau laptop Anda, atau bahkan dari browser ponsel pintar. Setelah itu, di sebelah kanan layar akan terdapat papan ketik untuk mengetikkan nomor telepon yang akan dituju.

Sebelum menekan nomor telepon, pastikan mengganti negara yang akan dituju terlebih dahulu dengan mengklik bendera yang ada di pojok kanan atas papan ketik yang ada di layar.

Setelah itu, ketikkan kode area (jika akan menghubungi telepon rumah) diikuti nomor telepon yang dituju, lalu tekan tombol hijau untuk melakukan panggilan.

Walaupun gratis, situs ini tetap memberikan batasan waktu sekitar dua menit untuk sekali panggilan telepon, dengan maksimal lima kali panggilan dalam sehari. Meski sebentar, layanan ini bisa Anda manfaatkan untuk melakukan panggilan penting atau darurat. Semoga bermanfaat. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section