1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Makin Pintar, Robot Kini Jadi Juri Kontes Kecantikan

Bukan hanya satu, namun akan ada tiga robot yang akan menilai wajah anda

By Nur Chandra Laksana 6 Januari 2016 10:15
Kontes kecantikan dengan juri robot (sumber : beauty.ai)

Money.id - Jika beberapa ahli kecantikan dan kepribadian yang berkompeten menjadi juri di sebuah kontes kecantikan, itu wajar. Namun bagaimana jika sebuah robot menjadi juri dalam kontes tersebut?

Sebuah situs yang bernama beauty.ai menggelar sebuah kontes unik dan menarik untuk menentukan siapa yang akan menjadi ratu dan raja kecantikan dan ketampanan se-dunia. Dengan menggunakan tiga juri robot, yakni RYNKL sang juri yang menilai kerutan, MADIS sang juri yang menilai bentuk muka, dan Symmetry, sang juri yang menilai kesimetrisan wajah, akan menilai bentuk muka anda.

Yang lebih menarik lagi adalah kontes ini terbuka untuk umum. Namun untuk mengikutinya, anda harus memenuhi beberapa syarat, yakni tidak boleh menggunakan make-up, tidak boleh menggunakan kacamata, dan bagi pria tidak boleh berjanggut.

Setelah memahami peraturan diatas, maka anda tinggal menuju alamat website beauty.ai dan mendaftarkan diri anda di sana sebelum 15 Januari mendatang. Setelah itu anda tinggal mengunduh aplikasi yang disediakan oleh situs tersebut dan lakukan foto terbaik anda untuk dikirimkan ke panitia lomba kecantikan tersebut.

Nantinya, wajah anda akan dianalisis oleh ketiga juri ini untuk menentukan apakah anda layak untuk masuk kedalam kontes ini atau tidak. Jika anda dinilai layak, maka anda akan dimasukkan kedalam kontes tersebut yang pemenangnya akan diumumkan pada 28 Januari mendatang.

Namun tujuan utama acara ini dilakukan adalah untuk mengumpulkan data bagaimana perubahan muka pada setiap rentang usia manusia sambil menilai dampak persepsi pada perubahan yang ada pada wajah manusia.

Nantinya, parameter yang akan dijadikan bahan penelitian adalah kerutan, kesimetrisan wajah, warna kulit, jenis kelamin, grup usia, dan etnik. Setiap data yang masuk akan dianalisis untuk mencari cara untuk menunda penuaan dini dan menemukan cara untuk membuat muka manusia tetap terlihat segar dan cantik walaupun usia terus menua. (dwq)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section