1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Lagi, Xiaomi Rilis Smartphone Baru Berharga Terjangkau

Dengan harga kisaran Rp1,85 juta, ponsel ini memiliki segudang keunggulan.

By Nur Chandra Laksana 31 Maret 2016 17:57
Xiaomi Redmi 3 Pro (gizmochina)

Money.id - Membuka awal tahun 2016, Xiaomi gencar merilis sejumlah smartphone. Pasca meluncurkan seri Mi 5 dan Mi 4S, kini perusahaan asal China tersebut dilaporkan telah secara resmi merilis seri Redmi 3 Pro.

Dari sisi desain, Redmi 3 Pro sekilas memang tak berbeda jauh degan pendahulunya, seri Redmi 3.

Namun, setelah diperhatikan lebih rinci, ponsel yang dipasrkan searga 899 Yuan atau sekitar Rp1,85 juta ini memiliki sejumlah fitur anyar. Yang paling menonjol adalah fitur pemindai sidik jari.

Dilansir laman Gizmo China, Kamis, 31 Maret 2016, Redmi 3 Pro juga mengalami peningkatan di sisi kapasitas RAM dan juga kapasitas penyimpanan.

Redmi 3 Pro datang dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Sebagai perbandingan, seri Redmi 3 hanya dibekali RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 16GB.

Tak sampai disitu saja, Xiaomi juga menambahkan kekuatan di sektor dapur pacu Redmi 3 Pro dengan menanamkan prosesor Snapdragon 616 octa-core.

Di bagian kamera, Xiaomi membenamkan kamera 13MP di belakang dan 5MP di bagian depan. Hasil foto yang diambil akan ditampilakn di layar sebesar 5 inci beresolusi 720 pixel.

Dengan baterai sebesar 4100mAh dan antarmuka MIUI 7 yang memiliki dasar Android 5.1,, ponsel ini dapat menemani kegiatan penggunanya seharian penuh.

Namun, untuk sementara pihak Xiaomi masih belum memberikan kepastian kapan Redmi 3 Pro akan dipasarkan secara global. (dhi)

Baca juga:

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section