1. HOME
  2. DIGITAL
SAMSUNG

Legenda Sepak Bola Brasil Gugat Samsung

Melalui pengacaranya, Pele menuntut Samsung untuk membayar ganti rugi sebesar Rp400 miliar.

By Rohimat Nurbaya 3 April 2016 12:07
Legenda Sepakbola Brasil, Pele (CNN Money)

Money.id - Legenda sepak bola Brasil, Pele, menggugat perusahaan elektronik Samsung, senilai US$30 juta atau Rp400 miliar hanya karena iklan.

Dikutip dari CNN Money, Minggu 3 April 2016, pria 75 tahun ini kesal karena Samsung memasang iklan di koran menggunakan orang yang diklaim mirip dengannya. Koran tersebut tayang di media ternama Amerika Serikat pada Oktober 2015 lalu.

Dalam gugatannya, pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento ini mengklaim Samsung bertindak secara 'sengaja dan keterlaluan' saat mempromosikan produk TV layar lebar terbarunya.

Sebelumnya, Samsung telah melakukan pembicaraan dengan Pele untuk menjadi bintang iklan pada 2013 lalu. Tetapi Samsung membatalkan kesepakatan pada menit terakhir, menurut dokumen pengadilan, yang diajukan di Chicago bulan ini.

Sebagai gantinya, Samsung kemudian memasang iklan di New York Times pada Oktober tahun lalu dengan wajah seorang pria tersenyum yang sangat mirip Pele.

Iklan tersebut menampilkan 'Pele' berdiri di samping televisi yang menampilkan pemain sepak bola membuat tendangan gunting. Gaya tendangan tersebut identik dengan yang digunakan oleh Pele selama menjalani kariernya.

Atas tindakan Samsung ini, Pele dan pengacaranya, Frederick Sperling, menuntut Samsung untuk membayar ganti rugi. Sperling menyebut gugatan dilayangkan untuk mencegah berulangnya kejadian ini.

"Tujuannya adalah untuk mendapatkan kompensasi yang adil untuk penggunaan identitas Pele yang tidak sah dan untuk mencegah hal ini terulang lagi di masa depan," kata Sperling.

Namun sayangnya, Samsung tidak menanggapi permintaan CNN Money untuk komentar tentang kasus tersebut. (poy)

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section