1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Kucurkan Rp39 Triliun, Line Berencana Tawarkan Saham Perdana

Line berencana membuka IPO di Jepang dan Amerika sebelum musim panas tahun ini.

By Nur Chandra Laksana 7 Maret 2016 16:05
Line (line.co.jp)

Money.id - Salah satu aplikasi chatting terbesar di dunia, Line, dikabarkan sedang berencana untuk membuka penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). Aplikasi milik Naver Corp ini bahkan dirumorkan sedang mempersiapkan dana sebesar US$3 miliar atau sekitarRp39,3 Triliun.

Yang lebih hebantnya lagi, perusahaan asal Korea ini berencana membuka dua IPO sekaligus, satu di Tokyo, Jepang, seperti dilansir dari laman Reuters Senin 7 Maret 2016. Negara lainnya yang akan dituju Line adalah New York, Amerika.

Persiapan untuk menuju IPO memang sedang dilakukan oleh pihak Line. Rencananya, penyelesaian berkas-berkas untuk menjadi IPO ditargetkan rampung sebelum musim panas tahun ini.

Pendaftaran IPO Line akan dilakukan di Tokyo Stock Exchange untuk IPO regional Jepang. Sedangkan untuk regional Amerika Line akan mendaftarkan diri di New York Stock Exchange (Nasdaq).

Seluruh proses ini dipercayakan Naver Corp sepenuhnya kepada Morgan Stanley, Goldman Sachs, JPMorgan, dan Nomura.

Namun, Perwakilan Naver Corp mengatakan bahwa IPO Line ini memiliki banyak sekali opsi yang bisa mereka pilih. Namun, untuk saat ini Naver masih belum bisa memilih opsi apa yang akan digunakan untuk Line. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section