1. HOME
  2. DIGITAL
KOREA

Korea Tawarkan Peminjaman Ponsel pada Turis

Harga sewa ponsel hingga lima hari beserta paket data 1GB per hari ini dihargai...

By Nur Chandra Laksana 3 Februari 2016 10:02
Ilustrasi Peminjaman Ponsel di Korea (engadget.com)

Money.id - Ponsel pintar dan internet memang seringkali menjadi penyelamat jika tersesat di daerah yang Anda belum ketahui.

Jika sedang bepergian ke luar negeri, tersesat dan tidak memiliki ponsel pintar atau internet, pastinya Anda akan mengalami kesulitan.

Namun Anda kini tidak usah khawatir jika mempunyai rencana berpergian ke Korea Selatan.

Seperti dikutip dari Yonhap News, sebuah penyedia jasa internet di Korea Selatan, yakni SK Telecom berkolaborasi dengan Samsung memiliki sebuah solusi brilian.

Kolaborasi ini memungkinkan para pelancong dari luar Korea Selatan bisa mendapatkan sebuah ponsel pintar pinjaman, beserta dengan paket data tentunya. Namun berapa harga yang harus para turis bayar?

Ternyata, kolaborasi ini akan menggratiskan peminjaman ponsel beserta paket data untuk para pelancong yang telah mendaftarkan dirinya di situs web Organisasi Turisme Korea.

Untuk pengambilan ponsel sewaan itu sendiri, Anda hanya harus datang ke kantor Organisasi Turisme Korea di bandara Incheon.

Per minggunya, Organisasi Turisme Korea ini bisa menyediakan sekitar 250 ponsel pinjaman ke pelancong yang datang ke Korea Selatan.

Untuk jangka waktu peminjaman, Organisasi Turisme Korea memberikan Anda waktu pinjaman hingga lima hari lamanya.

Dan lebih lengkapnya lagi, Anda diberikan paket data sebesar 1GB per hari, juga secara cuma-cuma.

Ponsel pinjaman ini juga sudah menyiapkan aplikasi dengan informasi mengenai turisme di Korea Selatan di hampir semua bahasa. Tentunya hal ini akan memudahkan para pelancong yang baru pertama kali datang ke Korea Selatan.

Namun, Organisasi Turisme Korea sendiri belum bisa memastikan kapan bisa memulai program peminjaman ponsel ini.

Semoga saja pada saat Anda ingin mengunjungi Korea Selatan, Organisasi Tuisme Korea sudah siap untuk meminjamkan ponsel tersebut kepada Anda.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section