1. HOME
  2. DIGITAL
GO-JEK

Kisah Heroik Driver Go-Jek, Tabrak Jambret Sampai Tersungkur

Menyadari tas penumpangnya dijambret, Rendi langsung berinisiatif mengejar.

By Adhi 7 April 2016 08:27
Driver Go-Jek (Dwi Narwoko/Money.id)

Money.id - Seorang pengguna Facebook bernama Lia Mulyanti menceritakan pengalamannya yang ditolong oleh driver Go-Jek.

Kisah Lia dimulai saat ia tengah dalam perjalanan pulang dari kantornya di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, menuju daerah Citraland, Grogol, Jakarta Barat menggunakan jasa Go-Jek.

Di tengah perjalanan, tepatnya di sekitar pemakaman umum Karet, Go-Jek yang dikendarai Lia diikuti dan dipepet oleh dua orang yang berboncengan di motor lain. Tanpa diduga, tas Lia dirampas oleh dua orang tersebut.

Aksi heroik sang driver Go-Jek yang diketahui bernama Rendi itu pun dimulai.

Menyadari tas penumpangnya dijambret, Rendi langsung berinisiatif mengejar dan berteriak-teriak untuk menarik perhatian pengguna jalan lain.

"Sontak sy jd ikut teriak, masuk daerah tn abang TDK ADA satupun orang yg bantu meskipun kita teriak jambret2 sekenceng-kencengnya," tulis Lia di akun Facebook-nya.

Lia sempat merasa hilang harapan saat melakukan pengejaran. Namun, sang driver belum menyerah.

(Facebook.com)

"Driver Go-Jek itu spt tidak menyerah dia belok di jalan samping dealer Toyota, yg stlh sy tanya itu daerah pejompongan katanya, gk jauh dr situ dia bilang 'itu dia'," terang Lia.

Mereka pun berhasil mendekati sang penjambret. Driver lalu memegang jaket salah satu pelaku. Namun sayang, penjambret menambah kecepatan dan kembali lolos.

Untungnya, kondisi jalanan macet, sehingga dua orang penjambret tersebut tak bisa bergerak leluasa.

"Entah apa yg dipikir driver Go-Jek tsb, dia langsung menabrakkan motornya ke motor pelaku penjambretan sampe terjatuh dan mrk lari kocar-kacir meninggalkan motor dan tas sy yg dijambret," tulis Lia.

Orang-orang pun langsung berkerumun menghampiri Lia dan sang driver. Sebagian dari mereka mengejar penjambret hingga akhirnya salah satu pelaku bisa tertangkap.

Hebatnya lagi, Lia mengatakan dia sempat ditawari sang driver untuk melanjutkan perjalanan pulang. Akan tetapi, ban dalam motor driver tersebut pecah akibat tabrakan, sehingga harus diperbaiki dulu di bengkel tambal ban tidak jauh dari lokasi.

"Dia sdh JD driver Gojek heroik buat sy, cmn ini yg bs sy buat appreciate beliau, sy sama sekali tidak meminta dia untuk mengejar, namun ia mengejar tanpa bertanya maupun mengurangi gas motornya untuk berenti," tutup Lia.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section