1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Kini Pengguna Facebook Messenger Bisa Kirim Dropbox Secara Langsung

Dengan ini, pengguna Messenger tidak harus bolak balik dari dua aplikasi sekaligus

By Nur Chandra Laksana 12 April 2016 13:30
Dropbox & Facebook Messenger (facebook.com)

Money.id - Penyimpanan data di dalam komputasi awan atau cloud memang tengah populer dipakai oleh pengguna ponsel pintar di seluruh dunia. Bukan saja mengurangi penuhnya penyimpanan internal ponsel, namun penyimpanan di cloud juga mempermudah pengaksesan file yang diunggah di berbagai macam perangkat lainnya.

Namun, untuk membagikan file yang disimpan dalam cloud dengan orang lain memang agak sedikit menyusahkan. Namun, seperti dilansir dari laman The Verge, Selasa 12 April 2016, kini salah satu penyedia layanan cloud terbesar di dunia, yakni Dropbox, sudah memiliki solusinya.

Dengan menggandeng Facebook, kini pengguna Facebook Messenger dapat mengirim file dropbox sembari tetap melakukan chatting dalam waktu yang bersamaan. Ini artinya, penggunanya tidak harus mondar-mandir membuka dua aplikasi yang berbeda.

“Kini pengguna Facebook Messenger dapat mengirim file dropbox mereka seperti gambar, video, dan file apapun langsug dari Messenger! Integrasi ini menyuguhkan Anda dengan metode membagikan foto liburan, video rumahan, dan file Dropbox lainnya tanpa harus meninggalkan aplikasi Messenger,” tulis Facebook.

“Kami menginginkan orang-orang untuk berkomunikasi seperti apa saja yang mereka inginkan di Messenger, dengan seluruh orang yang mereka sayangi. Memberikan pengguna kami kemampuan untuk mengirim file Dropbox mereka langsung dari Messenger menambah pengalaman pengguna kami dalam menggunakan Messenger,” tambah Kepala Produk Messenger, Stan Chudnovsky.

Yah, dengan semua kemudahan yang diberikan oleh Messenger, mereka mengharapkan akan ada lebih banyak orang lagi menggunakan Messenger di kemudian hari.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section