1. HOME
  2. DIGITAL
GAJI TERTINGGI

Keren, Gaji Karyawan Operator Seluler di Indonesia Capai Rp20 Jutaan

Kesimpulan ini berdasarkan hasil riset JobPlanet terhadap 10 perusahaan telekomunikasi di tanah air.

By Adhi 18 Februari 2016 19:39
Tower XL (Ilustrasi XL)

Money.id - Apakah Anda adalah orang yang ingin bekerja di perusahaan yang bergerak di industri telekomunikasi? Apakah Anda tergiur juga dengan gaji yang ditawarkan?

Kalau iya, kemungkinan besar pilihan Anda tidak salah. Sebab, hasil riset JobPlanet telah sampai pada sebuah kesimpulan kalau perusahaan telekomunikasi memang menawarkan gaji yang cukup tinggi.

Platform berbagi informasi seputar dunia kerja itu memantau gaji dan tunjangan para karyawan dan mantan karyawan yang juga user JobPlanet di beberapa perusahaan telekomunikasi top di Tanah Air. Ada 10 perusahaan yang terpilih, yakni Telkom Indonesia, Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Telkom Akses, Huawei, Telkom Sigma, Ericsson, serta Biznet.

Mengutip keterangan persnya, JobPlanet membagi dulu gaji karyawan di perusahaan tersebut berdasarkan bidang pekerjaan dan posisinya: teknis (yang berhubungan dengan TI dan R&D) dan non-teknis (semacam marketing, sales, dan desain) serta pegawai level staf dan manajer.

Hasilnya, rerata gaji staf teknis di 10 perusahaan itu ada di kisaran Rp4,1 juta hingga Rp7,6 juta. Sedangkan rentang gaji staf non-teknis mencapai Rp3 juta sampai Rp8,2 juta.

Nominal upah yang tentunya lebih tinggi diterima oleh para manajer. Untuk manajer teknis, rerata gajinya Rp10,3 juta hingga Rp20,75 juta. Sementara kisaran gaji manajer non-teknis ialah Rp9,75 juta sampai Rp22,6 juta.

JobPlanet juga mendapati fakta bahwa rerata gaji karyawan XL Axiata paling tinggi dibanding dua perusahaan telekomunikasi terkenal di Indonesia, yakni Telkomsel dan Indosat Ooredoo. Predikat itu berlaku untuk staf di bidang teknis maupun non-teknis.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section