1. HOME
    2. DIGITAL
DIGITAL

Kehilangan Kontak di Ponsel? Ini Cara Mengembalikannya

Dengan mengikuti langkah ini, Anda bisa mengembalikan kontak Anda yang tidak sengaja terhapus

By Nur Chandra Laksana 6 Juni 2016 13:15

Money.id - Kehilangan kontak pada ponsel Anda, pasti sangat menjengkelkan. Apa lagi, Anda tidak memiliki salinan kontak dalam buku telepon atau tempat biasa menyimpan nomor lainnya.

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mengembalikan kontak Anda yang sangat berharga tersebut. Penasaran dengan caranya?

Simak tips mengembalikan kontak yang tersembunyi atau hilang dari laman Androidpit yang berikut ini.

Pastikan Semua Kontak Terlihat di Ponsel

Tidak menutup kemungkinan bahwa kontak di ponsel Anda tidak sengaja tersembunyi atau ada pengaturan yang tidak sengaja diubah oleh orang lain. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan semua kontak terlihat di ponsel Anda.

Caranya adalah pergi ke penyimpanan kontak, lalu ketuk menu, lalu masuk ke pengaturan. Setelah itu pilih kontak, lalu pilih kontak untuk ditampilkan.

Setelah masuk, akan muncul banyak pilihan. Silahkan Anda pilih semua kontak dan semua kontak akan terlihat pada layar ponsel Anda saat kembali ke menu kontak.

Jika Anda masih tidak dapat menemukan kontak yang dicari, maka jangan putus asa terlebih dahulu. Masih ada satu cara lagi untuk menemukan kontak Anda yang hilang, yakni melalui akun Google Anda. 

 

Baca Juga :

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section