1. HOME
  2. DIGITAL
FINANCE

Keahlian Profesional yang Banyak Dicari Tahun Ini

Keahlian apa saja yang paling banyak dibutuhkan di tahun ini? Siapa tahu Anda salah satunya!

By Dwifantya Aquina 3 Februari 2017 09:04
Mobile development menjadi salah satu keahlian yang dicari (shortlister.com)

Money.id - Tahun 2017 diprediksi akan penuh dengan tantangan. Tak terkecuali di sektor pasar tenaga kerja. Persaingan akan semakin ketat seiring tingginya tuntutan akan sumber daya manusia yang berkualitas. Nah, Anda yang ingin mendapatkan pekerjaan atau berpindah pekerjaan jangan khawatir.

Bila cukup memiliki keahlian, Anda akan mudah mendapatkan pekerjaan. Namun, keahlian apa saja yang paling dibutuhkan di tahun ini? Berikut sejumlah keahlian yang paling banyak dicari di tahun 2017 seperti dikutip dari CekAja.com.

Cloud Computing

Mungkin sebagian orang awam bakal sedikit kurang familiar dengan skill yang satu ini. Cloud computing sebenarnya merupakan skill meramu aplikasi komputer yang digabungkan dengan internet sebagai pusat server. Skill satu ini merupakan skill untuk membuat aplikasi yang terpusat, fleksibel dan sustainable. Alhasil, keahlian cloud komputing benar-benar dibutuhkan di era teknologi digital seperti saat ini. (Baca juga: 7 Kebiasaan Buruk yang Sebenarnya Baik untuk Kamu)

SEO/SEM Marketing

Skill sebagai SEO/SEM Marketing masih akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mudah mendapatkan pekerjaan di tahun 2017. Dengan kedua skill tersebut maka Anda bisa mendapatkan pekerjaan di situs-situs atau penyedia aplikasi.

Storage System and Management

Lagi-lagi skill yang berhubungan dengan teknologi komputer. Skill untuk mengatur storage dan system adalah skill yang sangat dihargai di tahun 2017 karena kemampuan satu ini terbilang cukup jarang dikuasai oleh orang kebanyakan.

Mobile Development

Saat ini segala hal serba mobile. Lihat saha, seluruh kehidupan manusia saat ini cenderung terhubung dengan perangkat mobile yang ada dalam gengaman. Oleh karenannya, keahlian yang berhubungan dengan mobile development akan sangat dicari. Alasannya, dengan kemampuan membuat aplikasi, Anda akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi startup maupun perusahaan raksasa di bidang teknologi digital.

Data Presentation

Kemampuan mempresentasikan data dengan baik merupakan kemampuan yang sangat berharga. Karena dengan kemampuan ini Anda bisa menjaring investor dan klien untuk keberlangsungan bisnis. Untuk itu, Anda harus menjadi lebih komunikatif dan meluaskan pengetahuan. Perbanyak diskusi di forum-forum resmi serta menambah informasi dengan rutin memperbaharui pengetahuan di bidang Anda. (Baca juga: 5 Hal yang Dilakukan Warren Buffet Saat Sedang Tidak Bekerja)

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section