1. HOME
  2. DIGITAL
OJEK ONLINE

Jumlah Pengguna GrabCar dan GrabBike Diklaim Tumbuh 250 Kali Lipat

Teknologi machine learning dan kemampuan analitik data Grab menjadi faktor pendorong pertumbuhan.

By Adhi 14 Juli 2016 18:05
Grab Indonesia

Money.id - Layanan transportasi berbasis online, Grab Indonesia, mengklaim jika pertumbuhan penggunanya naik signifikan pada semester pertama 2016. Dalam keterangan persnya, GrabCar dan GrabBike diklaim mengalami peningkatan lebih dari 250 kali sejak pertengahan 2015.

Lebih lanjut dipaparkan, teknologi machine learning dan kemampuan analitik data Grab menjadi faktor pendorong pertumbuhan yang signifikan dan memungkinkan efisiensi secara besar-besaran dari waktu ke waktu.

Sebagai contoh, pada 2016, layanan GrabBike di Indonesia telah tumbuh 300 persen (year to date). Lebih dari 1 dari 4 pengguna aktif bulanan Grab di Indonesia juga tercatat menggunakan lebih dari satu layanan Grab

Indonesia telah menjadi pasar terbesar Grab berdasarkan jumlah perjalanan yang diselesaikan seluruh platform. Grab secara khusus memfokuskan bisnisnya di Jakarta, yang didiami oleh lebih dari 30 juta penduduk di mana Grab memberikan layanan ojek, penyewaan mobil pribadi dan pemesanan taksi online.

Grab juga berencana untuk melakukan ekspansi platform multi-layanannya ke lebih dari delapan kota besar di luar kota Jakarta, dengan total populasi sebesar 38 juta.

Grab menawarkan pilihan layanan pemesanan kendaraan terbanyak di sebagian besar pasar di Asia Tenggara, yang telah diunduh di lebih dari 17 juta perangkat dan 320,000 pengemudi di 30 kota di seluruh Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section