1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Jadi Orang Terkaya ke-6 di Dunia, Berapa Kekayaan Mark Zuckerberg?

Zuck berhasil menggeser Ketua Oracle, Larry Ellison dari posisi yang telah didudukinya setahun kebelakang

By Nur Chandra Laksana 1 Februari 2016 19:38
Mark Zuckerberg (flickr.com/photos/briansolis)

Money.id - Facebook kini sudah memiliki miliaran pengguna. Data terbaru mengungkapkan bahwa pengguna aktif Facebook mencapai 1,59 miliar pengguna di seluruh dunia.

Dengan basis pengguna yang begitu besar, tidak mengherankan jika pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg mampu meraup kekayaan yang fantastis. Bahkan, pria yang akrab dipanggil Zuck itu kini berhasil masuk ke jajaran 10 orang paling kaya di dunia.

Dilansir laman Forbes, Senin 1 Februari 2016, berdasarkan penilaian hingga akhir 2015, Zuck menempati posisi ke-6 daftar orang paling kaya di dunia. Ia berhasil menggeser posisi CEO Oracle, Larry Ellison, yang kini menempati poisis ke-7.

Pada kuartal keempat 2105 kemarin, keuntungan Facebook dinyatakan naik sebesar 52 persen dibandingkan dengan tahun 2014. Hal ini membuat Facebook memiliki keuntungan total sebesar US$5.84 miliar atau sekitar Rp79,8 triliun.

Dengan keuntungan ini, Zuck berhasil menaikan kekayaan pribadinya dari US$4,85 miliar atau sekitar Rp66,3 triliun, menjadi US$46,25 miliar atau setara dengan Rp632,6 triliun.

Dengan total kekayaan tersebut, Zuck berada di atas Charles dan David Koch yang masing-masing memiliki US$45,9 miliar atau sekitar Rp 627,8 triliun.

Sementara posisi orang terkaya di dunia pertama masih ditempati oleh pendiri Microsoft, Bill Gates, dengan taksiran kekayaan sebanyak US$78 miliar sekitar Rp1.066 triliun.

Dengan masuknya Zuck ke daftar orang terkaya di dunia saat ini, Zuck menjadi miliarder termuda dengan usianya yang baru 31 tahun. (dhi)

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section