1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Jadi e-Commerce Paling 'Sepuh', Bhinneka.com Segera Go Public

E-commerce yang menjual berbagai macam perangkat elektronik dan gadget ini baru saja merayakan hari jadinya yang ke-23.

By Nur Chandra Laksana 23 Februari 2016 18:37
Acara ulang tahun ke-23 Bhinneka.com (Nur Chandra/Money.id)

Money.id - Toko online atau e-commerce menjadi lini bisnis yang kini tumbuh subur di Indonesia. Pertumbuhan pengguna internet yang begitu pesat menjadi salah satu faktor utama 'kinclongnya' sektor bisnis digital di tanah air.

Dari sekian banyak e-commerce yang ada di Indonesia, salah satu yang paling lama beroperasi adalah Bhinneka.com. Ya, toko online yang menjual berbagai macam perangkat elektronik dan gadget ini baru saja merayakan hari jadinya yang ke-23.

Dalam perayaan hari ulang tahunnya tersebut, CEO PT Bhinneka Mentari Dimensi, Hendrik Tio mengharapkan Bhinneka.com dapat terus menjadi yang terbaik di Indonesia. Khususnya, kata dia, di segmen pasar 3C, yaitu computer, communications & consumer electronics.

"Kami excited melihat perkembangan Bhinneka dan harapan kami, bisa menjadi korporasi yang dibanggakan anak Indonesia," kata Hendrik di acara perayaan ulang tahun Bhinneka.com ke-23 yang diselenggarakan di Terrace Cafe Senayan Golf Club, Jakarta, Selasa 23 Februari 2016.

Untuk merayakannya, Bhinneka.com menawarkan brbagai promo menarik, salah satunya adalah diskon hingga 99 persen. Selain itu, Bhinneka.com juga mengadakan program Bhinneka 23rd Anniversary yang merupakan program khusus, yang diadakan pada 15-23 Februari 2016.

Segera Go-public

Pada kesempatan yang sama, Hendrik juga mengumumkan bahwa perusahaannya berencana menjadi perusahaan terbuka (go-public) pada 2018 mendatang.

"Pada 2018, pada ulang tahun kami yang ke-25, kami berencana membuat Bhinneka.com menjadi perusahaan terbuka," paparnya.

Sebelumnya, pada November 2015 lalu, Bhinneka.com baru saja mendapatkan suntikan dana investasi dari Ideasource senilai Rp300 miliar.

Suntikan dana dari venture capital lokal tersebut, digunakan untuk meningkatkan kegiatan pemasaran, dan menjadi pemain dominan di lebih banyak kategori produk. (dhi/ita)

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section