1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

iPhone Didapuk Jadi Gadget Paling Berpengaruh di Dunia

Selain itu dua produk Apple lainnya termasuk gadget yang berpengaruh di dunia.

By Nur Chandra Laksana 9 Mei 2016 09:08
iPhone SE (apple.com)

Money.id - Jumlah pemakai iPhone di seluruh dunia memang masih melebihi penggunaan ponsel merek lainnya. Namun percaya atau tidak, iPhone ternyata juga memiliki inspirasi dan pengaruh bagi perusahaan lain dalam mendesain ponsel pintar mereka.

Dilansir dari laman 9To5mac, majalah TIME sudah merilis daftar 50 gadget yang paling berpengaruh di dunia. Dan seperti bisa diduga, iPhone menempati urutan teratas dalam daftar gadget paling berpengaruh tersebut.

Menurut majalah TIME, iPhone memang memberikan perubahan fundamental pada masyarakat dalam menggunakan gadget dan mendapatkan informasi. Menurut mereka, perubahan tersebut mulai terasa sejak tahun 2007 silam dan masih terasa hingga saat ini.

Terlebih lagi banyak produsen ponsel pintar yang menghasilkan ponsel dengan desain yang sangat mirip dengan iPhone meski menggunakan sistem operasi Andorid, baik diakui maupun tidak. Selain itu, eksistensi Apple dalam daftar majalah TIME tersebut tak sampai di situ saja.

Produk Apple lainnya, yakni Macintosh menduduki peringkat ke-3 untuk perihal kualitas grafisnya yang tak perlu diragukan lagi dan tentu saja mudah untuk digunakan. Sementara iPod berhasil menduduki posisi ke-9 dan iPad hanya mampu sampai posisi ke-25 saja.

Namun sayangnya, salah satu gadget yang dibanggakan oleh Apple, yakni iWatch tidak masuk dalam daftar tersebut. Yah, semoga saja gadget yang berbentuk jam tangan tersebut akan masuk daftar tersebut pada tahun-tahun mendatang.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section