1. HOME
  2. DIGITAL
WINDOWS 10

Ini yang Baru di Windows 10

Hal ini dilakukan Microsoft agar pengguna semakin tertarik untuk segera beralih ke Windows 10.

By Nur Chandra Laksana 17 November 2015 15:59
Windows 10 (news.microsoft.com)

Money.id - Microsoft baru saja merilis pembaruan besar (major update) pertamanya untuk Windows 10. VP of the Windows and Devices Group (WDG), Terry Myerson, memberikan detail tentang major update ini dalam blog-nya dan hari ini Microsoft akan menginformasikan 6 fitur consumer terbaik agar pengguna dapat mencobanya setelah mendapatkan update tersebut.

Semenjak peluncuran Windows 10, Microsoft telah mengeluarkan berbagai update untuk memastikan Windows menjadi lebih baik dengan berbagai inovasi baru termasuk fitur baru untuk Cortana, Microsoft Edge, Mail and Calendar, Maps, Groove, Photos, Skype, Xbox dan lain-lain.

Windows 10 menjadi jauh lebih cepat dari sebelumnya, bahkan jika pengguna melakukan upgrade dari Windows 7 PC, pengguna akan merasakan perbedaan hampir 30% lebih cepat untuk start-up time.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang yang tersedia dalam major update:

1. Cortana

Microsoft membawa beberapa fitur baru ke Cortana untuk membantu pengguna tetap mengatur hidupnya. Sekarang pengguna dapat mengatur reminders dengan menulis di Cortana Notebook dan Cortana akan mengenali tulisan pengguna, baik nomor telepon, alamat email atau alamat rumah/kantor. Cortana dapat membantu mengaturkan jadwal acara atau jadwal menonton bioskop pengguna, mengirimkan reminder untuk memberi tahu kemana pengguna harus pergi dan bagaimana sampai ke tempat dengan tepat waktu.

2. Microsoft Edge

Microsoft telah menambahkan performa dan keamanan Microsoft Edge serta memberikan berbagai fitur baru untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna. Microsoft Edge akan menyamakan Favorites dan Reading list lintas perangkat sehingga pengguna akan dapat kembali ke konten yang paling menarik bagi pengguna. 

3. Mail dan Calendar

Sekarang pengguna bisa melakukan personalisasi theme inbox dengan theme yang lebih terang atau gelap, mengubah warna aksen yang digunakan untuk personalisasi Windows, atau bahkan menggunakan foto pengguna sebagai latar belakangnya. Microsoft juga menambahkan support untuk berbagai jenis kalender baru seperti hari-hari besar keagamaan, lunar dan zodiak.

4. Photos

Aplikasi ini memungkinkan setiap foto untuk menceritakan pengalaman pengguna, meningkatkan kualitas foto untuk terlihat lebih baik, dan membuat album foto yang ready-to-share. Selain fitur album foto otomatis, Microsoft juga menambahkan fitur untuk membuat foto album secara manual dan mensinkronisasi album di setiap perangkat pengguna, sehingga pengguna dapat melihatnya kapanpun dan dimanapun. Microsoft juga menambahkan dukungan untuk GIF dan file media lainnya seperti Living Images yang dapat dibagikan dengan mudah kepada teman dan keluarga. 

5. Maps

Microsoft memberikan banyak informasi mengenai rute alternatif yang akan membantu pengguna keluar dari kemacetan dan tiba di lokasi tujuan. Selain itu, saat tiba di lokasi tujuan, pengguna tidak perlu khawatir lupa dimana mobilnya berada dengan menyimpan lokasi parkir. Kedepannya Microsoft akan menyediakan fitur-fitur baru seperti "Take Me Home" yang memberi pengguna one-click access untuk navigasi pulang-pergi ke rumah, dari manapun lokasi pengguna.

6. Skype

Microsoft menyambut Skype sebagai anggota keluarga. Microsoft telah mengintergrasikan fitur select Skype sehingga dapat membantu pengguna mengakses pesan dan menelpon secara cepat dari start menu atau taskbar dengan menggunakan Messaging dan Skype video. Gunakan Consumer Preview untuk memberi masukan kepada Microsoft mengenai apa yang diinginkan selanjutnya. (dhi)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section