1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Ini Harga Resmi iPhone 7 dan 7 Plus

Harga kedua ponsel ini ternyata lebih murah jika dibandingkan dengan pendahulunya.

By Nur Chandra Laksana 8 September 2016 18:30
iPhone 7 (money.id)

Money.id - Dua jagoan terbaru dari Apple, iPhone 7 dan 7 Plus, secara resmi telah diperkenalkan ke publik. Acara peluncuran ini dilakukan di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika dan disiarkan langsung ke seluruh dunia pada Kamis, 8 September 2016 dini hari tadi.

Tak hanya meluncurkan smartphone anyar, SVP Marketing Apple Phil Schiller juga mengumukan harga dari kedua ponsel ini. Untuk iPhone 7 dibanderol US$649 atau sekitar Rp8,5 juta dan iPhone 7 Plus dijual seharga US$769 atau sekitar Rp10 juta-an. Ini untuk kapasitas memori mulai dari 64GB.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni iPhone 6S dan 6S Plus harga ini bisa dibilang lebih murah. Pada tahun lalu, iPhone 6S dijual seharga US$749 atau sekitar Rp9,79 juta dan 6S dijual seharga US$849 atau sekitar Rp11,1 juta untuk ukuran penyimpanan yang sama.

Untuk spesifiaksi sendiri, iPhone 7 dan 7 Plus datang dengan prosesor A10 termutakhir yang diklaim dua kali lebih cepat dibandingkan A8. Sedangkan untuk ukuran memori penyimpanan, kedua ponsel ini datang dengan kapasitas 32GB, 128GB, dan 256GB.

Yang berbeda dari iPhone generasi sebelumnya adalah hilangnya tombol 'home' dan lubang audio di dalam ponsel tersebut. Hal ini persis dengan rumor yang beredar sebelum kemunculan ponsel tersebut.

Untuk pemesanan sendiri, kedua ponsel ini segera dijual pada 9 Septeber 2016. Negara yang pertama kali bisa memesan produk ini diantaranya adalah Singapura, Hong Kong, AS, Inggris, dan China.

Sedangkan pada 16 Semptember mendatang, Apple akan segera memperluas daerah pemesanannya ke 16 negara lainnya.


Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section