1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ini Dia Cara Mengaktifkan Huruf 'Bold' dan 'Italic' di WhatsApp

Tapi, Anda harus kenali resikonya sebelum melakukan hal ini.

By Nur Chandra Laksana 5 April 2016 18:18
Fitur WhatsApp Terbaru (androidauthority.com)

Money.id - Menulis pesan di apliaksi chatting seperti WhatsApp memang sedikit membosankan. Pasalnya, tulisan yang disediakan oleh mereka memang itu-itu saja.

Namun, kini WhatsApp sudah mengeluarkan fitur baru, yakni mendukung tulisan seperti ketika menulis di aplikasi pengolah kata. Seperti dilansir dari laman Android Authority, WhatsApp kini memperkenalkan beberapa fungsi baru antara lain Bold, Italic, dan Strikethrough (tulisan dicoret).

Sebelum menggunakan fitur ini, para pengguna diharuskan mengikuti WhatsApp Beta Program terlebih dahulu dengan masuk ke laman tertentu. Namun, sebelum Anda mengklik link tersbut, ada beberapa hal yang harus diketahui.

Pada program ini, Anda akan diberikan sebuah aplikasi WhatsApp beta, dimana masih terdapat bug yang dapat mengurangi pengalaman Anda dalam menggunakan WhatsApp. Jika Anda sudah mengerti konsekuensinya, Anda bisa menuju laman tersebut di sini.

Setelah itu, pastikan ponsel Anda terpasang aplikasi WhatsApp dengan versi minimum 2.2.12.556 di Android dan versi 2.12.17 di iOS. Setelah itu, ikut langkah yang terdapat di laman yang sudah Anda buka.

 

 

 

Jika beres, Anda akan menerima unduhan aplikasi terbaru WhatsApp, dengan versi 2.16.9. Jika tidak, silahkan pergi ke laman ini.

 

Setelah memasang aplikasi tersebut, Anda bisa langsung mencoba beberapa tipe tulisan dengan mengikuti langkah di bawah ini.

Bold

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misal *test*.


Italic

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misal _test_.


Strikethrough (teks yang dicoret)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misal ~test~.

 

 Selamat mencoba!

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section