1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ini 5 Langkah Sukses Jadi Jutawan di Instagram

Dengan hanya mengunggah foto dan video Anda bisa langsung menjadi jutawan. Tapi semua itu bukan perkara mudah, butuh proses yang panjang.

By Dian Rosalina 18 Agustus 2016 19:10
Ilustrasi Instagram (Skydigitalmarketing.co.uk)

Money.id - Instagram merupakan media sosial yang cukup digemari oleh berbagai kalangan. Selain bisa membuat orang menjadi terkenal dengan cepat seperti selebgram, Instagram juga bisa membantu Anda memperoleh uang.

Bagaimana bisa? Tentu saja bisa. Dengan hanya mengunggah foto ddan video Anda bisa langsung menjadi jutawan. Tapi semua itu bukan perkara mudah, butuh proses yang panjang. Dikutip dari Womanitely, Kamis 18 Agustus 2016, berikut ini adalah langkah-langkah penting jika Anda ingin menjadi jutawan di Instagram. Berikut ulasannya.

Postingan Konsisten

Tak peduli Anda memiliki 500, 500, atau 5 Juta follower, Anda harus konsisten dengan postingan Anda. Walau tidak ada yang memberikan 'like' kepada postingan Anda. Jangan berharap menjadi kaya mendadak dalam semalam, terlebih menjadi jutawan dalam sebulan.

Menjadi jutawan Instagram memerlukan pengorbanan, kesabawan, dan strategi yang bisa mengubah akun Anda menjadi sumber penghasilan. Konten Instagram Anda harus terdiri dari foto dan video berkualitas tinggi agar bisa mendapat banyak follower.

Semakin banyak foto dan video yang diposting, semakin menarik akun Instagram Anda, dan semakin bertambah banyak pula follower Anda.

Mengunggah Foto Berkualitas Tinggi

Tidak akan ada yang suka melihat foto berkualitas buruk. Foto bernilai jutaan bisa mengubah akun Instagram Anda menjadi sumber penghasilan utama. Sebab unggahan foto dan video yang memiliki kualitas tertinggi untuk memuaskan follower Anda dan mendatangkan uang kepada Anda.

Topik Anti-Mainstream

Hampir semua orang di Instagram memposting foto dan video tentang busana, riasa, perawatan rambut, cangkir Starbucks, jam tangan mahal, gaya hidup mewah, pengalaman berwisata dan banyak hal lain yang sudah terlihat membosankan. Cobalah rubah kebiasan tersebut dengan tema atau ide aneh dan baru yang tidak ada di Instagram. Ini adalah cara yang praktis untuk lebih banyak mendapatkan follower dan uang.

Terbuka dengan Follower

Hal terakhir yang harus Anda lakukan selama mengarungi perjalanan panjang menjadi jutawan Instagram adalah tidak memposting gambar seperti robot. Anda harus terbuka terhadap follower Anda dan berusaha membaca komentar, dan kadang-kadang memberikan umpan balik.

Jika seseorang menanyakan pertanyaan, cobalah untuk menjawabnya bila memungkinkan. Orang tidak hanya tertarik pada foto dan video, tetapi pribadi yang menarik juga. Jadilah diri sendiri. Orisinalitas sangat penting. Dengan cara ini, Anda akan mendorong mereka untuk mengikuti Anda dan membagikan postingan Anda.

Mempostin Konten Secara Langsung

Uang melimpah tidak datang dengan cara yang mudah. Jika memiliki akun media sosial -Facebook, Twitter, Pinterest, dan Instagram- Anda mungkin tergoda untuk mengirim melalui mekanisme lingking. Artinya, Anda cukup mengirim di satu akun media sosial agar tersebar di akun media sosial milik Anda lainnya. Ini adalah langkah yang salah, bahkan selebriti telah melakukan kesalahan ini.

Berusahalah untuk memposting secara langsung di akun Instagram Anda untuk menunjukkan kesungguhan dan kepedulian kepada follower Anda. Anda dapat terus menggunakan Facebook, Twitter, dan Pinterest untuk tujuan non-bisnis agar Anda tetap terhubung dengan mitra dan follower lainnya.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section