1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ingin Blokir Game, Situs KPAI Diretas

Namun, kini situs KPAI sudah beroperasi dengan normal

By Nur Chandra Laksana 2 Mei 2016 13:24
Celah Keamanan (pixabay.com)

Money.id - Ada yang berubah di laman depan situs Komisi Perlindungan Anak Indoneisa (KPAI), Senin 2 Mei 2016, pagi. Alih-alih menampilkan laman muka situs KPAI, laman tersebut ternyata diganti dengan sebuah tampilan yang dibuat oleh sekelompok peretas asal Indonesia.

Kejadian ini diduga berkaitan dengan rencana KPAI, Kominfo, dan Kemendikbud memblokir sejumlah game. Memang, sebelumnya Kemendikbud melalui situs sahabatkeluarga.kemendikbud.go.id, Kemendikbud sudah melampirkan daftar 15 game yang berbahaya untuk dimainkan oleh anak-anak.

Beberapa game yang masuk di dalam daftar tersebut diantaranya adalah Grand Theft Auto, Raising Force, Counter Strike, dan beberapa game yang mengandung kekerasan dan peperangan lainnya.

Menurut para peretas, ketiga lembaga tersbut seharusnya memperbaiki sistem keamanan mereka sebelum berbicara soal game.

"Zuhahaha...You're drunk? Fix ur sec first b4 talking about game," tulis para peretas di laman utama situs KPAI yang sedang diretas.

Namun, saat dipantau oleh tim Money.id, pada pukul 11.39, Situs KPAI sudah kembali ke tampilan normal mereka. Namun, saat melakukan pencarian di situs pencari Google, masih tersisa beberapa tulisan sisa-sisa peretasan pada pagi hari tadi.

 

Baca Juga ;

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section