1. HOME
    2. DIGITAL
DIGITAL

Influencer, Orang Dibalik Suksesnya Berbagai Brand Ternama

Tak banyak yang tahu, Influencer media sosial bisa mempengaruhi pendapat masyarakat, meski dia bukan publik figur.

By Dian Rosalina 2 April 2016 11:36
Talkshow bersama Mariska Prudence (Kiri) dan Ayla Dimiri (Tengah) di LocalFest 5.2 2016 (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Bagi sebagian orang, istilah Influencer belum terlalu akrab di telinga. Malah ada juga yang belum tahu persis pekerjaan apa itu. Influencer adalah orang yang bukan publik figur namun berpengaruh di media sosial.

Berkembangnya teknologi digital, mau tidak mau memaksa seseorang untuk tetap eksis di media sosial. Inilah yang dimanfaatkan keduanya untuk mencari penghasilan menjadi seorang influencer di bidangnya masing-masing.

"Menurut aku media sosial itu adalah referensi. Mereka membantu memberikan informasi lebih luas. Apalagi sharenya lebih real time moment. Sekarang menurut aku sudah mudah mendapatkan berita dari media sosial," ujar Ayla saat Talkshow Business Of Creative LocalFest 5.2, kemarin.

Ia menambahkan memiliki profesi sebagai influencer atau orang yang berpengaruh di media sosial tentu saja menjanjikan. Apalagi dengan adanya media sosial, banyak klien besar memakai jasa influencer memasarkan produk mereka.

Ayla bercerita saat pertama kali menjajaki profesi ini, Nike adalah sponsor besar pertama yang memintanya untuk memasarkan produk mereka di media sosial milik Ayla.

"Awalnya aku styling busana couture dari beberapa desainer dengan sneakers. Mereka juga melihat aku juga suka olahraga, Nike merasa cocok melihat karakter aku, akhirnya mereka menjadikan aku influencer produk mereka. Tidak hanya itu sih, banyak brand lainnya seperti kuliner, otomotif, gadget, penerbangan juga ada sih, yang pasti aspek kehidupan terpenuhi, haha," kata dia.

Mariska pun demikian. Agar sukses dalam profesi ini, konsistensi dan profesionalitas pun harus ada. Sehingga nantinya banyak brand-brand besar yang mulai melirik mereka.

"Banyak yang melihat profesi ini enak. Bisa dapat barang-barang gratis dan lain-lain. Namun kembali lagi, ini adalah pekerjaan kami tetap bekerja dengan melihat seperti apa barangnya, bagaimana saran agar barang tersebut menarik di pasaran, seperti itulah. Jadi bukan hanya sharing aja, tapi profesi kami juga di sini," jelas Mariska.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section