1. HOME
  2. DIGITAL
INDOSAT OOREDOO

Indosat Rilis Layanan Internet Rumahan Pesaing IndiHome

Indosat Ooredoo mengklaim bahwa layanan ini mampu menghadirkan akses kecepatan internet hingga, 1.000Mbps.

By Adhi 19 Februari 2016 12:00
CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (Merdeka.com)

Money.id - Kekecewaan pengguna terhadap layanan internet rumahan Telkom IndiHome, tampaknya dimanfaatkan betul oleh Indosat Ooredoo.

Bekerjasama dengan Google, Indosat Ooredoo meluncurkan layanan home internet bernama 'GIG'.

Pihak Indosat Ooredoo mengklaim bahwa layanan ini mampu menghadirkan akses kecepatan internet hingga, 1.000Mbps atau 1Gbps.

"Kita ingin jadi penguasa digital di Indonesia dalam tiga tahun ke depan. Dan, adanya GIG merupakan salah satu strategi kita untuk mencapai target tersebut," ujar President Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Kehadiran GIG diyakini dapat bersaing dengan layanan Fiber To The Home (FTTH) lainnya seperti Biznet, First Media, IndiHome dan MNC Play.

Menurut Alex, GIG hadir untuk menjangkau konsumen yang menginginkan hiburan di rumahnya dengan pengalaman digital yang lebih baik.

GIG diklaim memiliki koneksi internet stabil mulai dari kecepatan minimal 15Mbps sehingga dapat meningkatkan pengalaman digital yang tak diberikan provider lain.

"Kita ingin mengambil peluang internet rumahan yang masih terkendala sama tarif dan kecepatan. Kami ingin memberikan akses yang lebih baik dan lebih banyak di tempat tinggal, sehingga para anggota keluarga tetap terhubung dengan dunia digital dan menikmati semua hiburan digital bersama-sama," ujarnya.

Dengan berlangganan GIG, pelanggan akan mendapatkan manfaat dari koneksi full fiber-optic dan koneksi internet yang stabil mulai dari 15Mbps hingga 1Gbps dengan rentang tarif Rp250 hingga Rp450 ribu per bulannya.

Untuk saat ini, layanan GIG telah menjangkau wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta serta Surabaya untuk sektor perumahan dan apartemen.

Dalam sembilan bulan masa operasionalnya, GIG sudah memiliki 100.000 homepass terpasang. Tahun ini, Indosat Ooredoo menargetkan ekspansi ke sekitar 10-12 kota lainnya di Indonesia. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section