1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

India Resmi Tetapkan Zona 'Haram' Selfie

Dengan 14 kejadian yang mengakibatkan kematian saat mengambil selfie, kepolisian Mumbai tetapkan 16 zona 'haram' selfie

By Nur Chandra Laksana 29 Februari 2016 18:48
Ilustrasi Selfie (citymac.com)

Money.id - Pada zaman yang serba digital ini, penjualan ponsel pintar sudah tak dapat terbendung lagi. Beragam kemampuan dan teknologi juga kian berkembang untuk mengikuti perkembangan ponsel pintar, salah satunya adalah kamera.

Dengan kemajuan ini, ada salah satu kegiatan yang sudah menjadi kebiasaan para penggunaan ponsel pintar dengan kamera, yakni Selfie. Tapi ternyata, selfie ini akan terancam dihentikan di beberapa negara, karena dianggap berbahaya. Salah satu negaranya adalah India.

Pada pertengahan Januari lalu, kepolisian India sempat mengeluarkan pemberitahuan akan menetapkan zona ‘haram’ selfie. Nampaknya, pemberitahuan ini kini sudah menjadi sebuah kenyataan.

Dialansir dari laman Ubergizmo, kepolisian India sektor Mumbai secara resmi telah mengeluarkan 16 lokasi terlarang untuk selfie. Hal ini dilakukan karena selama rentang waktu 2014 hingga saat ini, 14 kejadian selfie berujung maut di India.

Jumlah ini bisa dikatakan sangat besar, mengingat jumlah kematian akibat selfie di seluruh dunia mencapai 49 kejadian dalam waktu yang sama. Kebanyakan dari kejadian ini memang didasari oleh kelalaian serta faktor tempat yang kurang aman untuk mengambil selfie.

Namun, hingga saat ini pihak kepolisian Mumbai masih belum menyebutkan 16 tempat yang diharamkan untuk selfie terebut. Bagaimana tanggapan anda perihal tempat pelarangan selfie ini?

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section