1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Huawei Targetkan Kalahkan Apple dan Samsung dalam 5 Tahun

Kepercayaan diri mereka datang dari peningkatan penjualan yang baik.

By Nur Chandra Laksana 10 Juni 2016 10:30
Huawei (1slice.com)

Money.id - Seperti data yang dikeluarkan oleh Gartner, Huawei mengalami peningkatan penjualan yang cukup besar. Tercatat mereka dapat meningkatkan penjualan sebesar 59,35 persen dari kuartal pertama 2015 ke kuartal pertama 2016.

Jika dibandingkan dengan Samsung dan Apple, maka keadaan mereka jauh lebih menguntungkan pada awal tahun ini. Samsung hanya mampu menaikkan penjualan sebesar0.079 persen, sedangkan Apple harus puas dengan penurunan penjualan sebesar 14,20 persen.

Oleh karena itu, Huawei yakin bahwa mereka akan mengalahkan dua raksasa tersebut dalam jangka waktu dekat ini seperti dilansir dari laman The Wall street Journal, Kamis 9 Juni 2016.

"Kami ingin menjadi pabrikan peralatan pintar di dunia. Kami berencana mengalahkan Samsung dan Apple dalam empat atau lima tahun mendatang," tutur Kepala Bisnis Elektronik Konsumer Huawei, Richard Wu.

Kepercayaan diri ini memang bukan tidak beralasan. Selain meningkatnya penjualan mereka pada awal tahun ini, pesatnya peningkatan penjualan di luar China seperti Eropa dan Jepang menjadi alasan utama kepercayaan diri mereka.

Memang, saat ini penjualan Huawei di Amerika dan Jepang masih tertinggal. Namun mereka berharap dalam lima tahun ini mereka akan segera menyusul.

"Memang di Amerika dan Jepang kami masih tertinggal, namun kami masih bisa mengejar. Semoga saja dalam lima tahun ini market share kami bisa melonjak ke angka 20 persen, bahkan jika mungkin 25 persen," ucap Wu. "Ini bukan tugas mudah. Tetapi kami punya keuntungan karena kami bisa menyediakan inovasi yang lebih baik." (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section