1. HOME
  2. DIGITAL
TEKNOLOGI

Hore, Instagram Akan Bikin Fitur Belanja

Rencananya dalam uji coba akun diperluas secara global secara bertahap.

By Rizki Astuti 14 November 2016 09:16
Instagram (blueskydigimarketing.co.uk)

Money.id - Instagram mengumumkan akan mulai menambahkan fitur belanja. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan dan membeli item secara mudah langsung di Instagram.

Platform media sosial ini bahkan telah bermitra dengan 20 merek berbasis di Amerika Serikat, termasuk Kate Spade New York, Warby Parker dan JackThreads.

"Instagrammers sangat terbuka terhadap perubahan dan selalu butuh waktu untuk lebih memahami produk ini. Fitur yang masih dalam tahap uji coba ini akan memberikan langkah berharga saat belanja sebelum mereka melakukan pembelian," kata sebuah pengumuman di blog bisnis Instagram.

Melansir dalam laman Fashionista, Senin 14 November 2016 cara belanja lewat Instagram bekerja dengan cara seperti, seorang pengguna akan menemukan foto dengan pemberitahuan di sudut kiri bawah yang mengatakan 'Tap to View Products'.

Setelah foto diketuk, lima tag akan muncul dengan nama produk dan harganya. Mengetuk pada produk tertentu akan mengarahkan pengguna ke halaman terpisah (masih di Instagram) dengan informasi lebih lanjut.

Setelah itu, jika pengguna suka dengan apa yang dilihat, mereka bisa mengetuk 'Shop Now', yang akan menuntun langsung ke halaman akun toko online di Instagram untuk melakukan pembelian.

"Instagram dan Warby Parker berbagi apresiasi yang sama untuk desain yang indah dan pengalaman belanja yang menyenangkan. Tetapi saat ini belum ada cara sederhana untuk berbagi rincian tentang produk unggulan dalam posting kami," kata Dave Gilboa, co-founder dan co-CEO dari Warby Parker.

Meski Instagram belum memberitahu bagaimana persisnya pemilik akun berpartisipasi dalam fitur dan mendapatkan uangnya, tetapi yang pasti ini merupakan keputusan cerdas bagi perusahaan untuk memasuki dunia belanja mobile.

Tetapi jangan berharap untuk melihat fitur belanja ini dalam waktu dekat. Instagram akan mengujinya pada sekelompok akun terpilih di Amerika Serikat. Rencananya dalam uji coba akun diperluas secara global secara bertahap.

Beberapa inovasi yang direncanakan adalah rekomendasi produk dan kemampuan bagi pengguna Instagram untuk menyimpan konten belanja untuk dilihat lagi nanti. (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section