1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Jangan Unduh WhatsApp Gold, Akan Bikin Smartphone Anda...

Pesan palsu itu akan menyertakan sebuah link atau tautan yang harus diklik untuk melakukan pembaruan.

By Rizki Astuti 28 Mei 2016 14:49
WhatsApp (Designtrend.com)

Money.id - Belum lama ini muncul penipuan online berkedok pembaruan aplikasi messaging WhatsApp ke versi Gold. Nah, jika Anda menerima undangan ekslisuf tersebut janganlah mudah tertipu.

Pasalnya hanya ada satu versi WhatsApp, yaitu yang Anda unduh dan pasang melalui Google Play Store.

Dikutip dalam laman Mirror Sabtu 28 Mei 2016, korban yang terlanjur melakukan pembaruan WhatsApp ke versi Gold mengaku menerima pesan yang berbunyi:

"Hey finally secret WhatsApp Golden version has been leaked, This version is used only by big celebrities. Now we can use it too."

Pembaruan terbatas tersebut diklaim menawarkan fitur baru seperti kemampuan untuk melakukan chatting video, mengirim 100 gambar sekaligus, dan menghapus pesan setelah terkirim.

Pesan palsu itu akan menyertakan sebuah link atau tautan yang harus diklik untuk melakukan pembaruan.

Namun, tautan itu sebenarnya menuju ke situs web yang penuh dengan perangkat lunak berbahaya dan menginfeksi smartphone dengan virus jahat.

Sampai saat ini belum diketahui berapa banyak orang yang telah menerima pesan palsu tersebut. Karena nampaknya pesan tersebut hanya diterima oleh pengguna WhatsApp berbasis Android.

Jadi, jika menerima pesan seperti itu, segera hapus dan memasang perangkat lunak antivirus pada ponsel Anda yang diunggah langsung dari Google Play Store.

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section