1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Google Doodle Dihiasi Tema Kabisat

Untuk merayakan hari-empat tahunan yang jatuh pada 29 Februari 2016, Google hadirkan tema unik

By Nur Chandra Laksana 29 Februari 2016 13:10
Google Doodle Tahun Kabisat (google.com)

Money.id - Tahun kabisat adalah sebuah tahun yang memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, dalam rentang waktu 4 tahun sekali, kita akan mendapati tanggal 29 pada bulan Februari, -- seperti pada hari ini -- yang biasanya hanya terdapat 28 hari saja dalam penanggalan biasa.

Secara umum, tahun kabisat adalah tahun yang habis dibagi empat. Keunikan tahun kabisat ini ternyata sudah ada sejak ribuan tahun lalu, atau sejak zaman Julius Caesar yang memimpin Kekaisaran Romawi.

Penentuan tahun kabisat ini bermula dari kebingungan soal penanggalan yang tidak tepat di mana bumi membutuhkan waktu yang tidak tepat 365 hari untuk mengelilingi matahari. Sebenarnya, bumi butuh waktu 365-seperempat hari.

Untuk merayakan hari empat-tahunan ini, Google kembali merilis sebuah Google Doodle. Jika dilihat, ada tiga buah kelinci dalam Google Doodle hari ini.

Dua buah kelinci terlihat sedang duduk di atas tanah. Satu kelinci memiliki angka 28 satu lagi memiliki angka 1 di badannya. Sedangkan satu buah kelinci yang melompat memiliki angka 29 di badannya.

Hal ini digambarkan oleh Google untuk mewakili tanggal 29 Februari, yang pada tahun ini datang menghapiri kita.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section